Makanan khas Halmahera tengah

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Halmahera Tengah merupakan salah satu kabupaten yang terdapat di Provinsi Maluku Utara. Halmahera Tengah ini memiliki jumlah penduduk sekitar 76.870 jiwa dengan luas wilayah sekitar 2276,82  kilometer2.

    Jika anda berkunjung ke Provinsi Maluku Utara jangan sampai tidak mengunjungi kabupaten Halmahera Tengah karena di kabupaten Halmahera Tengah terdapat tempat wisata yang wajib di kunjungi, berbagai macam festival dan berbagai macam makanan khas dari Maluku utara yang wajib anda coba. Di sini saya akan memberikan macam-macam makanan khas yang terdapat di kabupaten Halmahera Tengah Provinsi Maluku Utara.

    1. Sate Garo

    Sate Garo merupakan makanan yang terbuat dari daging sapi. Sate Garo ini merupakan makanan tidak kalah enak di bandingkan dengan sate yang terdapat pada daerah lain. Sate Garo adalah makanan yang terkenal dan banyak diminati oleh masyarakat sekitar dan juga diminati oleh wisatawan. Sate Garo dapat anda jumpai di kabupaten Halmahera Tengah. Anda wajib mencoba makanan yang satu ini karena sate Garo ini merupakan makanan yang banyak diminati di kabupaten Halmahera Tengah.

    2. Ikan Balado

    Ikan Balado merupakan makanan khas yang terdapat di kabupaten Halmahera Tengah. Ikan Balado ini mempunyai rasa yang khas sehingga membuat banyak wisatawan yang terpikat dan mencobanya. Biasaya Ikan Balado ini di konsumsi dengan nasi yang masih hangat. Ikan Balado ini mengandung protein dan gizi yang tinggi. Makanan ini baik untuk kesehatan dan sambal dari ikan balado ini juga dapat menghangatkan tubuh saat kedinginan. Anda wajib untuk mencoba makanan yang satu ini saat anda dan keluarga anda mengunjungi ke kabupaten Halmahera Tengah Provinsi Maluku Utara.

    3. Sagu Bakar

    Sagu Bakar merupakan makanan yang dapat di jadikan sebagai cemilan. Sagu Bakar adalah makanan yang terbuat dari sagu. Sagu Bakar juga dapat di konsumsi bersama dengan kopi ataupun dengan the yang panas. Sagu Bakar ini memiliki rasa yang gurih dan segar yang membuat ketagihan para wisatawan. Sagu Bakar ini dapat anda temukan di sekitar daerah Halmahera Tengah. Sagu Bakar ini merupakan makanan yang wajib anda coba ketika anda mengunjungi kabupaten Halmahera Tengah Provinsi Maluku Utara.

    4. Kue Singkong

    Kue Singkong merupakan makanan yang terbuat dari olahan singkong yang telah di campur dengan gula jawa sehingga membuat kue ini memiliki rasa yang gurih dan manis. Kue Singkong ini memiliki banyak karbohidrat yang baik bagi tubuh. Kue singkong ini dapat anda temukan di daerah kabupaten Halmahera tengah. Anda wajib untuk mencoba makanan yang satu ini karena selain mengandung banyak karbohidrat juga dapat di jadikan sebagai oleh-oleh yang dapat anda bawa ketika berkunjung ke kabupaten Halmahera Tengah Provinsi Maluku Utara.

    5. Kue Cara

    Kue Cara merupakan makanan yang di buat dengan cara tradisional dan memiliki rasa yang nikmat. Kue caca ini dapat di jadikan sebagai cemilan. Kue Cara ini juga dapat anda konsumsi dengan kopi panas maupun dapat di konsumsi dengan teh yang panas. Kue cara ini banyak diminati oleh wisatawan karena kue ini memiliki harga yang terjangkau dan menjadi alternatif untuk oleh-oleh yang dapat di bawa pulang saat mengunjungi kabupaten Halmahera Tengah Provinsi Maluku Utara. 

    Itulah berbagai macam makanan khas yang terdapat di provinsi maluku utara kabupaten Halmahera utara.(Arnolis)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Makanan khas Halmahera tengah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar