Pemkab Rohil Memperingati Hari Down Syndrom Sedunia

Daftar Isi

    Foto: Humas

    LancangKuning.Com, ROHIL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir menggelar sejumlah agenda untuk peringatan hari Tuberculosis (TBC) Tahun 2019 di pusatkan di halaman kantor BPKAD, Jalan Merdeka, Bagansiapiapi, Minggu (24/03/2019).

    Hari TBC Sedunia diperingati setiap tanggal 24 Maret setiap tahunnya di hadiri Bupati Rokan Hilir H.Suyatno, Sekda, Drs.Surya Arfan, Anggota DPRD Habib Nur, Kapolsek Bangko, Kompol James Rianov Shaloom Raja Gukguk,SIK,MH, para pimpinan OPD, PNS dan tenaga honor serta para siswa/siswi penyandang Down Syndrom yang ada di Bagansiapiapi.

    Agenda tersebut seperti memperingati Hari Down Syndrom Sedunia dengan symbol hand paiting, Penguntingan Balon, Pelepasan Bendera Jalan Santai, Tari Goel -goel para siswa/siswi SLB Negeri 1 Bagansiapiapi. Penyuluhan tentang TBC.

    Adapun peserta yang mengikuti jalan santai Bupati Rohil,Anggota DPRD Rohil, Sekda Rohil, para Forkopimda,pimpinan OPD, Pegawai Negeri Sipil (PNS),Tenaga Honor, dilingkungan pemdakab rohil, masyarakat dan para siswa/siswi yang ada di Bagansiapiapi, serta penyandang Down Sindrom.

    Bupati Rohil, Suyatno dalam sambutannya mengatakan, Peringatan Hari Down Syndrom Sedunia merupakan masalah kesehatan di dunia.Oleh karena itu dalam sidang majelis umum PBB seluruh anggota PBB termasuk indonesia telah sepakat untuk mencapai eliminasi sumber polusi di dunia pada tahun 2030.

    "Indonesia diperkirakan ada sekitar 8.42.000 kasus baru sumber polusi setiap tahun. Dari jumlah ini baru setengah yang ditemukan dan diobati. Pemerintah bersama seluruh masyarakat sudah melakukan berbagai upaya untuk menemukan dan mengamati semua pasien tuberkulosis yang ada di indonesia," ujarnya.

    Lebih lanjut,sebut Bupati Rohil, Hari Tuberkulosis sedunia diperingati setiap tanggal 24 Maret dengan tema Global tahun ini adalah is time dan tema nasional yang dipilih adalah saatnya Indonesia bebas TBC yang di mulai dari dirinya.

    "Menggerakkan seluruh lapisan masyarakat membebaskan Indonesia dari penyakit tuberkulosis.Setiap orang perlu memeriksa diri sendiri mungkin bila menunjukkan gejala penyakit tersebut agar dapat segera diobati sampai sembuh. Salah satu upaya terobosan yang dilakukan adalah gerakan temukan tuberkulosis, obati sampai sembuh yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat," harapnya.

    Ia mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas dukungan seluruh lapisan masyarakat bagi keberhasilan pembangunan kesehatan di Kabupaten Rokan Hilir. "Pada kesempatan ini saya ucapkan selamat hari tuberkulosis sedunia dan salam topsis TBC,"pungkasnya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pemkab Rohil Memperingati Hari Down Syndrom Sedunia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar