Jenis-Jenis Makanan Yang Sulit Dicerna Oleh Sistem Pencernaan

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Setiap makan anda harus betul-betul menjaga makanan yang anda santap karena proses makanan tidak selamanya berjalan dengan lancar dan baik, hal tersebut di tandai dengan adanya sisa-sisa makanan yang masih utuh di tinja. Ada beberapa kondisi yang bisa menyebabkan hal itu yang bisa menyebabkan sulitnya pencernaan pada tubuh.

    Berikut ini ada 5 penyebab makanan yang sulit di cerna dan masih utuh saat BAB.

    1. Makanan Yang Sulit   Dicerna Manusia

    Makanan yang sulit di cerna di dalam tubuh itu adalah hal yang sangat buruk untuk anda yaitu masuknya ke dalam tubuh, yang memecah dengan bantuan bakteri, Namun. Ada beberapa makanan yang sulit dicerna. Contohnya, makanan yang tinggi kan seratnya seperti jagung, wortel, sereal, biji-bijian, dan kacang-kacangan akibatnya, tidak semua nutrisi yang bisa di serap oleh tubuh manusia.

    Hampir semua dari makanan yang mengandung minyak nabati yaitu mengandung karbohidrat kompleks tidak mudah yang akan menjadi kalori pada tubuh manusia.

    1. Tidak Mengunyah Dengan Baik

    Tidak mengunyah makanan dengan baik itu menyebabkan enzim pencernaan akan suit berkerja pada makanan. Mengunyah makanan itu sangatlah di perlukan bagi pencernaan di dalam tubuh manusia, jika anda sering mengunyah makanan dengan terburu-terburu dan menelan makan belum halus, kemungkinan makanan yang masuk masih utuh di dalam lambung. Di sarankan 33 kali mengunyah makanan dan hingga makanan itu halus.

    Jika anda tidak mengunyah makanan secara terburu-buru, enzim pencernaan akan sulit berkerja sehingga menyebabkan utuhnya makanan tersebut di saat BAB dan mengerasnya kotoran tersebut.

    1. Makanan Yang Dilapisi Kulit Yang Keras

    Makanan yang berupa kacang-kacangan dan biji-bijian memiliki lapisan kulit luar yang merupakan makanan keras dan tebal. Hal ini menyebabkan sulitnya pencernaan pada tubuh manusia. Makanan seperti jagung itu sangat sulit di pecahkan oleh enzim karena mengadung glukosa.

    Biasanya kulit dari jagung yang mengandung selulosa yang kerap terlihat masih utuh dalam feses. Meskipun masih terdapat nutrisi- nutrisi yang terkandung dari jagung tersebut.

    1. Makanan Terlalu Cepat Melewati Saluran Pencernaan Pada Tubuh

    Pada umumnya di butuhkan 24-27 jam bagi makanan untuk melewati saat proses saluran pencernaan. Dan ada beberapa orang yan mempunyai tingkatan dari motilitas yang tinggi.

    Tingkatan dari motilitas adalah proses dari pencernaan makanan di dalam tubuh, mulai masuk dari tenggorokan, lambung, usus kecil, usus besar, hingga proses pengeluaran dari tubuh.

    1. Masalah Pencernaan Pada Manusia

    Pencernaan pada tubuh manusia sangat lah penting bagi tubuh. Yaitu masalah pencernaan tertentu saat anda diare dan mengalami menurunnya berat badan pada tubuh. Dan mengeluarkan sisa-sisa makanan yang masih utuh saat BAB.

    Diare dan penurunan berat badan adalah tanda-tanda adanya gangguan pada lambung pencernaan. Sehingga makanan tidak mencerna dengan baik, jika anda mengalami gangguan masalah pencernaan lebih baiknya anda melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

    Nah, begitulah masalah-masalah dari penyebab Makanan Yang Sulit Dicerna oleh sistem Pencernaan yang sangat dianjurkan bagi anda yang sering terburu-buru saat  mengunyah makanan, dan saat mengunyah makanan di anjurkan makanan tersebut benar-benar halus dan saat ditelan pencernaan anda terjaga dengan baik. Jika makanan yang anda kunyah tidak halus akan mengakibatkan utuhnya makanan tersebut di pencernaan di  dalam lambung dan susahnya ketika anda BAB. (Nanda)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jenis-Jenis Makanan Yang Sulit Dicerna Oleh Sistem Pencernaan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar