Tempat Wisata di Kabupaten Ngada

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Kabupaten Ngada merupakan salah satu kabupaten yang ada di provinsi NTT. Kabupaten ini terkenal akan kaya keindahan alamnya yang sangat eksotis dan sangat menakjubkan, tak heran kabupaten Ngada menjadi sangat popular dikunjungi oleh para wisata baik itu dari masyarakat Ngada maupun dari luar kabupaten Ngada yang juga  ingin melihat keindahan objek wisata yang ada di kabupaten Ngada.

    Berikut tempat-tempat wisata yang ada di kabupaten Ngada dan wajib untuk anda kunjungi, karena cuman di kabupaten Ngada terdapat keindahan alam yang sangat asri dan menakjubkan:

    1. Pulau Kelelawar

    Pulau Kelelawar dengan namanya sendiri pulau ini disini oleh ratusan binatang Kelelawar, ketika berada di pulau ini anda akan menyangka daun-daun yang kering berada di pohon itu adalah daun, tapi tidak itu semua adalah Kelelawar yang hinggap dan tidur di pepohonan tersebut. Pada sore hari paduan suara yang dilantunkan oleh Kelelawar menjadi salah satu keunikan di pulau ini, ketika sore hari tiba Kelelawar akan siap mencari makanan dan bertebangan kesana kemari mengelilingi pulau. Pulau ini sangat unik dan memiliki keindahan yang sangat jarang di temui, ratusan kelelawar menjadi salah satu tujuan utama para wisata berkunjung ke pulau ini.

    1. Pulau Pasir Putih

    Pulau pasir putih ini terletak Pulau Rutong, pulau yang sangat indah dengan pasir putih nan lembut ini menjadi tempat yang sangat indah di kabupaten Ngada. Di Pulau pasir putih anda akan disuguhkan banyak keindahan disini, disini terdapat air laut yang sangat jernih dan juga mempunyai terumbu karang yang sangat megah, anda tidak perlu menyelam untuk melihat terumbu karang yang sangat indah tersebut, cukup hanya melihat dari tepian pulau  terumbu karang yang sangat indah pun terlihat karena di pulau ini memiliki air yang jernih dan sangat bening. Jika anda suka melihat terumbu karang ke dasar laut sangat disarankan bagi para pengunjung untuk datang pada jam 6 pagi, karena ketika jam tersebut air laut sangat tenang dan terumbu karang yang sangat indah pun terlihat jelas.

    1. Danau Wawo Muda

    Danau Wawo Muda ini dulunya terbentuk oleh gunung Wawo muda yang meletus pada tahun 2003 silam, danau Wawo sekarang menjadi tempat wisata yang sangat indah walaupun dulunya terbentuk oleh gunung wawo meletus. Di danau ini anda bisa melihat panorama alam yang menakjubkan di atas bukitnya, jika anda ingin menuju atas bukit anda hanya butuh waktu 30 menit untuk sampai. Danau wawo muda terletak di lokasi kelurahan Susu, kecamatan Bajawa, Ngada. Danau ini sangat dengan dengan pusat ibu kota Bajawa hanya sekitar 7 KM sekitar 15 menit untuk sampai ke danau yang sangat eksotis ini. Fasilitas di danau wawo muda lumayan terbilang cukup anda bisa membeli jajanan yang di jual oleh masyarakat di atas bukit  dan pondok wisata untuk bersantai.

    1. Kampung Tradisional  Bena

    Kampung tradisional bena merupakan tempat wisata sekaligus kampung tradisional yang sangat banyak menyimpan sejarah yang  melegenda disana. Di kampung ini anda akan disuguhkan dengan jejeran rumah tradisional yang berasal  dari Bajawa. Berada di bawah kaki gunung yang jauh akan kemajuan zaman sehingga menjadikan kampung ini sangat menyimpan suasana yang sangat tenang dan damai serta menjadikan suasana di kampung ini sangat sejuk dan dingin, keindahan yang sangat sempurna dapat kita temui di kampung ini. Kampung tradisional bena terletak di desa Tiworiwu, kecamatan Jerebu.

    Itulah beberapa Tempat-tempat wisata nan indah yang berada di kabupaten Ngada yang bisa memanjakan mata anda dan menjadikan rasa ingin tahu yang besar untuk ingin kesana. Tempat wisata di kabupaten Ngada banyak memiliki keindahan alam yang sangat eksotis serta keindahan alam di kabupaten Ngada mampu menyaingi keindahan alam yang ada di daerah  provinsi NTT.(Qoir)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tempat Wisata di Kabupaten Ngada
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar