Wisata Atambua

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Atambua merupakan nama  ibukota di kabupaten Belu, Atambua memiliki banyak tempat-tempat wisata yang indah mempesona, tak heran kota ini terbilang sangat banyak dikunjungi pengunjung baik itu dari masyarakat lokal maupun mancanegara.

    Wisata Atambua memiliki keunikan dan keindahan tersendiri dalam menarik perhatian banyak pengunjung, berikut beberapa objek wisata di Atambua yang sangat menarik untuk dikunjungi :

    1. Pantai Atapupu

    Berwisata di pantai Atupupu sangatlah menjadi kenangan tersendiri bagi para pengunjung yang berkunjung kesini, karena  pantai yang satu ini memiliki suasana pantai yang sangat romantis, apalagi pada sore hari.  Nuansa alam yang di berikan di pantai ini sangat menakjubkan dan sangat indah. Pantai Atapupu di juluki dengan nama Sukaerlaran yaitu pasir putih, sesuai dengan namanya pasir putih pantai ini memiliki pasir putih yang sangat lembut ketika dipijaki, selain itu terdapat pohon bakau rindang yang berada di keliling pantai ini terlihat subur dan hijau menjadikan suasana tambah menarik dan apabila anda pergi pada sore hari suasana sunset yang di berikan di pantai ini sangat lah menakjubkan dan indah sehingga banyak para pengunjung betah dan nyaman ketika berada di pantai ini.

    1. Pantai Motadikin

    Pantai Motadikin merupakan salah satu pantai yang sangat cocok dikunjungi bersama keluarga, anda bisa bermain dan berenang di birunya laut di pantai ini, pantai Motadikin memiliki air yang kebiruan dan juga memiliki hamparan pasir putih yang sangat serasi dalam membentuk suasana romantis di pantai ini, selain itu di sekeliling pantai Motadikin terdapat pohon kelapa yang sangat hijau kita bisa memesan atau menikmati kelapa muda segar di pantai ini. Jika anda menyukai olahraga surfing bisa ke pantai ini, karena ombak yang  berasal dari samudera ini memiliki ombak yang cocok untuk olahraga surfing yang menantang tersebut.

    1. Kolam Susuk

    Objek wisata yang berasal dari AtAmbua ini bernala Kolam susuk, dengan namanya sendiri terdapat kolam susuk terkenal akan keunikannya di Atambua. Kolam susuk ini merupakan air sungai yang putih dikarenakan pantulan cahaya matahari yang dipantulkan sehingga Kolam susuk terlihat unik dan sangat indah. Selain itu keunikan di kolam susuk yang lainnya yaitu memiliki dasar tanah yang putih serta panorama alam yang ada di sekeliling Kolam susuk sangat lah indah dan menakjubkan. Tempat yang satu ini sangat cocok untuk menghilangkan rasa penat anda dalam kesibukan sehari-hari, anda bisa menikmati keindahan alam yang sangat asri di Kolam susuk ini.

    1. Pantai dan Bukit Tuamese

    Tempat yang satu ini terletak tidak jauh dari kota Atambua, anda hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk ke tempat wisata pantai serta bukit tuamese ini. Keunikan dari pantai serta bukit tuamese ini sangat lah indah, di sini anda akan melihat pantai serta bukit-bukit yang sangat menakjubkan, pantai yang memiliki air kebiruan menjadikan tempat satu ini menjadikan rasa penasaran teRsendiri bagi para wisata, tempat ini sekarang terdengar ramai akan pengunjung apalagi hari libur atau musim pekan, tempat yang satu ini sangat favorit untuk dikunjungi.

    1. Teluk Gurita

    Tempat wisata di Atambua selanjutnya adalah Teluk gurita, Teluk gurita sangat banyak dikunjungi oleh masyarakat Atambua untuk bersantai di sore hari. Teluk guri memiliki panorama alam yang sangat menenangkan hati  dan jiwa anda. Tempat yang lumayan sepi membuat teluk gurita menjadi spot yang cocok untuk menenangkan hati anda. Teluk gurita berjarak dari kota Atambua sekitar 18 KM untuk sampai kesini, selain itu tempat ini sudah lama menjadi pelabuhan alami oleh masyarakat Atambua bahkan dari zaman nenek moyang dulu.

    Itulah beberapa Objek wisata yang sangat indah dan menakjubkan di Atambua, tempat wisata tersebut memiliki keindahan dan keunikan nya masing-masing untuk menarik perhatian para wisata baik itu para wisata lokal maupun para wisata dari mancanegara.(Qoir)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wisata Atambua
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar