Tempat Wisata Di Manokwari

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Manokwari merupakan Ibukota di Provinsi Papua Barat, Indonesia. Manokwari sendiri berlokasi di Bagian utara di daerah ‘Kepala Burung’ di Pulau Papua. Kota Manokwari memiliki luas sekitar kurang lebih 1.500 Kilometer kuadrat dengan penduduk kurang lebih Dua ratus ribu jiwa.

    Manokwari juga memiliki beberapa Objek wisata alam yang sangat Keren dan Mempesona untuk Kamu kunjungi dan sangat pas untuk dihabiskan ketika Liburan baik bersama Teman, Keluarga, ataupun Kekasih Kamu.

    Berikut adalah beberapa Objek Wisata Alam yang sangat keren di Manokwari dan harus Kamu kunjungi, Berikut ulasannya.

    1. Pegunungan Arfak

    Di buka dengan Pegunungan Arfak. Pegunungan ini sangat cocok bagi Kamu yang ingin menikmati Keindahan dan Kesejukan Alam terbuka yang tentunya masih sangat terjaga. Ditempat ini Anda juga dapat menikmati Keindahan Danau beserta Hutan terbuka luas disekitarnya dan juga dengan Udara yang sangat sejuk membuat Kamu betah disini.

    Tempat ini sangat Cocok didatangi pada Siang hari atau Sore hari dimana Kamu dapat melihat dengan jelas keindahan Alam yang terdapat di Pegunungan Arfak Manokwari yang satu ini. Dan Faktanya Pegunungan Arfak merupakan Cagar alam yang sangat amat terlindungi, tak heran mengapa keasrian dan keindahan nya masih terjaga bahkan hingga sekarang.

    Lokasi gunung Arfak sendiri yaitu Kabupaten Pegunungan Arfak , Manokwari. Dan fakta uniknya, daerah pegunungan Arfak merupakan salah satu daerah di Papua barat yang terbebas dari Malaria.

    2. Pantai Pasir Putih Yen Bebay

    Pantai pasir putih Yen Bebai sangat cocok untuk Kamu yang hobi jalan-jalan ke Pantai. Pantai Yen Bebai sendiri menawarkan keindahan pantai pasir putih dengan laut yang super jernih dan dengan Arus ombak yang tidak begitu kuat dan aman untuk berenang. Pantai ini pun memiliki hamparan Pasir putih luas dan Lembut untuk Kulit dan juga dengan air laut yang berwarna Biru agak kehijauan membuat Liburan Kamu di Pantai yang satu ini sangat amat menyenangkan.

    Bagi Kamu yang memiliki Hobi seperti Snorkeling atau Diving, tempa ini sangat cocok untuk Kamu. Dibawah laut Pantai ini pun sangat jernih, Biota Laut pun juga beragam dengan Terumbu Karang yang berwarna-warni dan tersusun Indah. Di sekitaran in juga Kamu dapat melihat berbagai macam Pulau dan Tebing yang Indah dan Segar untuk dilihat.

    Untuk mengakses Pantai yang satu ini, Kamu hanya harus dengan menempuh sekitar kurang lebih 1 Menit perjalanan atau berjarak sekitar 6 Kilometer dari Pusat kota Manokwari. Apakah Kamu tertarik untuk mengunjungi Pantai ini?

    3. Pantai Bakaro

    Pantai Bakaro merupakan suatu Pantai yang terdapat pada bagian Utara Manokwari. Pantai Bakaro juga keunikan tersendiri yang menarik para wisatawan baik dalam dan luar negeri, yaitu Pemanggilan ikan yang dilakukan oleh para Nelayan lokal.

    Ketika hendak memanggil ikan, para nelayan terlebih dahulu menyiapkan peluit yang terbuat dari Kulit atau cangkang Kerang. Lalu ikan dipanggil dengan meniupkan cangkang atau kulit kerang tersebut dan tak lupa dengan sedikit umpan agar lebih banyak ikan yang datang.

    Untuk mengakses Pantai Bakaro, 15 Menit waktu perjalanan akan diperlukan, atau sekitar 6 Kilometer dari Kota Manokwari.

    4. Pegunungan Wondiwoy

    Pegunungan Wondiwoy dapat juga Kamu masukkan ke dalam list perjalanan Wisata kamu di Manokwari. Sama seperti Pegunungan Arfak, Pegunungan Wondiwoy merupakan Cagar alam yang dilindungi dan haru dilestarikan. Pegunungan Wondiwoy menawarkan Bentang Pemandangan alam yang hijau dan luas dan tentunya sangat amat menyejukkan mata bila dilihat dari ketinggian. Disini juga terdapat sekitar kurang lebih 150 Spesies burung yang dapat Kamu jumpai.(Ilham)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tempat Wisata Di Manokwari
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar