Rasakan Kenikmatan Kuliner Khas SUMBAR

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Makanan tradisional untuk Sumatera Barat adalah makanan populer di Indonesia dan dicari oleh konsumen kuliner. Buktinya, setiap daerah di Indonesia memiliki Restoran Padang, sebuah restoran yang menyajikan beragam masakan Sumatra Barat yang lezat. Anda harus mencicipi masakan barat Model Sumatra ini jika Anda bepergian di Sumatera Barat.

    Berikut ini adalah makanan khas Sumatera Barat yang harus Anda ketahui untuk mengalami kemudian dan merasa menyenangkan.

    Sate Padang

    Makanan khas pertama yang dapat Anda temukan dengan mudah adalah Padang Satang. Sandwich khas Sumatra ini terbuat dari daging sapi asli yang biasanya membedakannya dari sate daging biasa, Sate Padang memiliki rasa yang khas dalam bumbu, saus, dan saus khas disertai dengan lidah sapi.

    Selain lidah dan daging sapi, ada aditif lain yang membuat Satang Padang berbeda dari sate lainnya. Saus pad Padang diproses dicampur dengan jeroan lainnya seperti jantung, usus dan paru-paru sapi. Campuran lainnya memberi kesan rasa yang berbeda dari sate lain. Rempah-rempah yang digunakan adalah ramuan berkualitas tinggi.

    Rempah-rempah yang biasa digunakan adalah cabe merah, bawang putih, bawang merah, kunyit, jahe, serai, dan rempah-rempah lainnya, kemudian semua rempah dimasak dengan kaldu sapi setelah dimasak untuk menambahkan tepung beras untuk mendapatkan efek yang lebih kental pada rempah dan saus. Sehingga memberi kesan berbeda dari sate lain.

    Anda dapat menemukan grosir Sate Padang di sepanjang jalan raya jika Anda bepergian ke Sumatera Barat, tidak hanya di daerah di mana Sate Padang dapat ditemukan di semua kota besar di Indonesia. Pedagang sate biasanya menjual sate dengan lontong atau Ketupat, yang disiram dengan saus tumis kental.

    Sate, yang menangkap konsumen dan wisatawan yang berkunjung ke Sumatra Barat, akan terasa lezat. Anda akan langsung merasakan makanan lezat dan rasa tradisional Padang di lidah Anda saat makan sate lembut dengan daging sapi, diikuti dengan rasa dan aroma khas masakan Padang.

    Soto Padang

    Soto adalah makanan khas Indonesia di setiap wilayah bahkan dari timur ke barat. Tetapi Soto Padang berbeda dari Soto, yang biasanya ditemukan di sisi jalan. Yang berbeda tidak hanya rasa tetapi juga bahan. Bahan-bahannya mudah didapat dari Padang Sutang, yaitu daging sapi sebagai bahan utama, mie beras, dan kue kentang.

     

    Saus Padang juga khas menggunakan kaldu sapi asli. Sekilas, Soto Padang tampak seperti Soto lainnya, tetapi jika Anda perhatikan dengan saksama ketika Anda makan daging sapi Soto, yang digunakan di Soto Padang, itu adalah daging sapi goreng kering atau disebut dendeng yang dipotong kecil-kecil.

    Soto Padang akan menikmati lebih banyak kesenangan jika disajikan saat masih panas dan akan terasa lebih segar dan segar. Anda dapat menikmati Soto Padang dengan mudah, karena sebagian besar tempat makan di Padang menyediakan menu ini, dan biasanya dinikmati dengan nasi dan kacang tambahan sebagai pelengkap kasau.

    Dandeng Balado

    Dendeng adalah makanan asli Minangkabau, Sumatera Barat, yang diolah dari daging sapi kering. Daging sapi dibuat kering untuk tujuan pelestarian, sehingga bisa bertahan lama. Setelah kering, rempah-rempah ditambahkan dengan cabai dan rempah-rempah lainnya dan menghasilkan rasa yang khas dan lezat.

    Jika Anda berkunjung ke Sumatera Barat, dendeng balado dapat menjadi pilihan Anda sebagai hadiah untuk keluarga di rumah, karena selain rasanya yang tahan lama, rasanya juga khas dan lezat. Saya bisa menikmati dendeng balado dengan nasi atau menggunakannya sebagai camilan jika Anda menyukai rasa yang pedas.(Firdaus)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Rasakan Kenikmatan Kuliner Khas SUMBAR
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar