Plt Ketum PSSI Diperiksa 20 Jam Lebih Oleh Satgas Antimafia Bola 

Daftar Isi

     

    JAKARTA-Pelaksana tugas Ketua Umum Polda Metro Jaya, Joko Driyono mulai datang ke  Mapolda Metro Jaya pada Senin (18/2/2019) pukul 09.50 WIB. Hingga Selasa (19/2/2019) pukul 06.00 WIB dirinya belum juga keluar ruang pemeriksaan. 

    Artinya, pengganti sementara Edy Rahmayadi ini sudah menjalani pemeriksaan selama 20 jam.  Bahkan, pemeriksaan ini masih terus berlangsung. 

    Jokdri sendiri memenuhi panggilan penyidik dalam rangka pemeriksaan tersangka kasus perusakan barang bukti dugaan pengaturan skor sepakbola Indonesia. 

    Senin, (18/2/2019) pagi saat tiba di Mapolda Metro Jaya, Jokdri enggan berkomentar terkait agenda pemeriksaanya. Ia memilih berjalan dengan cepat dan masuk keruangan penyidik.

    "Kita ikutin saja prosesnya aja, oke," kata Jokdri. 

    Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan Jokdri dicecar 32 pertanyaan oleh penyidik. Pertanyaan itu seputar dokumen yang dirusak.

    "Perencananya ada 32 pertanyaan yang akan disampaikan ke Pak Joko Driyono. Sebagian besar pertanyaan itu adalah berkaitan dengan yang bersangkutan menyuruh kepada stafnya mengambil sesuatu barang yang sudah dalam situasi police line artinya sudah penguasaan penyidik itu di situ," kata Argo.

    Argo menyebut 32 pertanyaan itu bisa berkembang sesuai penyidik. Polisi belum menentukan apakah Jokdri akan ditahan atau tidak mengingat statusnya kini sudah tersangka.

    Jokdri ditetapkan sebagai tersangka setelah tiga tersangka perusakan barang bukti dugaan pengaturan skor lain tertangkap. Mereka adalah Muhammad Mardani Mogot (sopir Jokdri), Musmuliadi (OB di PT Persija), Abdul Gofur (OB di PSSI). Kepolisian menyebut Jokdri sebagai aktor intelektual perusakan bukti kasus dugaan pengaturan skor.(haz/dtc)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Plt Ketum PSSI Diperiksa 20 Jam Lebih Oleh Satgas Antimafia Bola 
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar