Wisata Di Sungai Penuh Jambi

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Sungai Penuh adalah kota terbesar kedua yang ada di provinsi Jambi, Indonesia. Kota ini resmi pada tanggal 8 oktober 2009,dengan dasar hukum UURI nomor 25 tahun 2008. Kota Sungai penuh ini memiliki luas 391,50 km2 dan di kelilingi oleh banyak perbukitan yang hijau di sekeliling nya.

    Kota yang di kelilingi oleh perbukitan yang hijau dan lembah kerinci yang subur. Tempat ini merupakan tempat wisata yang sangat banyak di kunjungi oleh para wisata luar negeri atau dalam.

    Tempat yang penuh Dengan Surga dan keindahan alamnya yang menakjubkan ini sangat terkenal dengan perbukitan dan alamnya, yang mampu menarik banyak perhatian para wisatawan untuk berkunjung ke Sungai Penuh ini.

    Berikut Tempat Wisata Di Sungai Penuh yang indah dan penuh dengan  alamnya sangat menakjubkan,

    1. Bukit Sentiong.

    Tempat yang pertama adalah bukit Sentiong bukit yang sangat tinggi ini mampu melihat pemandangan kota sungai penuh dari atas nya. Di bukit Sentiong ini kita dapat menikmati Indah Kota Sungai Penuh dan melihat semua Lampu dari kota-kota dari Sungai penuh yang bisa kita lihat dari kejauhan, benar-benar sangat indah dan menakjubkan sekali.

    Tempat Ini sangat populer dan sangat ramai para pengunjung yang berdatangan kesini. Bukit Sentiong biasanya ramai pada Sore hari dan di malam hari, karena kalau kita pergi pada sore hari maka kita akan Bisa melihat matahari terbenam dari atas bukit ini. Sedangkan kalau kita pergi di malam hari Kita bisa melihat lampu-lampu yang indah dari kota Sungai Penuh dari bukit ini. Dan jarak Tempat wisata yang menakjubkan dan indah ini hanya berjarak 5 menit dari kota Sungai penuh, lokasinya di bagian pinggir Kota sungai penuh.

    1. Bukit Khayangan Sungai Penuh.

    Bukit Khayangan ini merupakan Tempat wisata yang sangat banyak di kunjungi para wisata, karena di atas Bukit ini kita bisa melihat pemandangan yang di isi oleh banyak bukit-bukit. Dan kalau kita berada di atas bukit ini kita akan merasakan hawa dingin yang cukup dingin dengan kedinginan hampir mencapai 20 Celcius, itu di karenakan bahwa bukit ini memiliki ketinggian sebanyak 2 ribu meter di atas permukaan air laut. Dengan Keindahan Bukit ini kita bisa melihat banyak bukit dan di lengkapi kabut tipis yang indah dan kita serasa seperti di Khayangan asli.

    1. Kebun Teh di Sungai penuh

    Kebun teh yang satu ini memiliki tempat yang sangat indah dan di tempat ini para wisata bisa melihat pemandangan daun teh yang luas terbentang dan hijau. Jika anda Di tempat kebun teh ini anda juga dapat melihat gunung kerinci yang tinggi dan berdiri dengan kokoh. Dan di kebun teh ini anda juga bisa merasakan Teh hangat yang asli dari daun teh tersebut. Kebun ini juga menyediakan pondok untuk bersantai bersama keluarga dan bisa menikmati teh hangat asli dari daun teh yang ada disini, selain bisa melihat gunung kerinci dari Kebun teh ini para wisata juga bisa bersantai di bagian pondokan tersebut.

    1. Bukit Simancik Jambi

    Bukit Simancik yang ini terbilang masih Baru di wilayah Sungai Penuh, lokasi bukit Simancik terletak di dusun Sungai Jeruang, di Desa Sungai Jernih. Bukit ini meski masih baru bukit ini cukup banyak para pengunjung yang datang dari luar maupun dari dalam negeri.

    Bukit Simancik Jika para wisata atau pengunjung pergi ke atas bukit ini akan melihat pemandangan yang sangat indah dan luar biasa, udara sejuk dan tenang selalu datang menghampiri para wisata ,sehingga membuat para wisata tidak mau beranjak dari bukit Simancik ini.

    Tempat Bukit ini masih memang Mempunyai fasilitas dan pondok-pondok bisa terbilang minim, dan jalan melalui Tempat Bukit Si Mancik ini Belum bisa di lalui Kendaraan ,karena Tempat ini masih baru, dan akan di lakukan Pengembangan dari pengelola setempat.

    Itulah Tempat Wisata yang ada di Sungai Penuh yang terbilang banyak orang mengunjungi dan populer, karena tempat nya yang indah dan Seperti serasa di Khayangan atau di Surga. Jangan Lupa Kesini ketika Anda pergi Ke Kota jambi Ataupun Di Sungai Penuh.(Qoir)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wisata Di Sungai Penuh Jambi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar