Tempat Belanja Oleh-Oleh di Kota Padang

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Kota padang merupakan ibukota dari Provinsi Sumatera Barat, berkunjung ke kota ini tentunya ada oleh-oleh khas dari daerah tersebut dimana kota padang ini adalah salah satu kota yang banyak sekali memiliki objek wisata dan makanan yang terkenal ke seluruh negeri.

    Selain itu masih banyak oleh-oleh khas, aksessoris dan pernak-pernik lain yang bisa kita bawa pulang dari kota Padang ini yang biasa disebut ranah Minang.

    Berikut merupakan tempat berburu oleh-oleh di kota Padang yang lengkap juga denga harga terjangkau untuk Anda.

    1. Keripik Balado Shirley, Padang

    Keripik balado merupakan salah satu makanan ringan ternama dari kota Padang dimana bahan utamanya yaitu terbuat dari singkong, kerupuk ini terkenal pedas dan gurihnya dan membuat anda semakin ketagihan apabila sudah mencobanya.

    Tempat belanja keripik balado ini sangat rekomendasi untuk pemburu oleh-oleh keripik balado di Padang, selain itu anda juga bisa menemukan oleh-oleh atau makanan khas Sumatera Barat lainnya yaitu rendang, keripik sanjai, galamai, opak lado dan lain-lain.

    Harga keripik balado disini juga terjangkau ,Keripik balado ini terletak di Jalan Gereja No.36, Padang yang buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 21.00 WIB.

    1. Keripik Balado Christine Hakim

    Toko ini merupakan milik artis Tanah Air yaitu Christine Hakim yang terletak di Jalan Nipan No.38, Padang yang buka setiap hari mulai pukul 7:30 sampai 22.00 WIB. Toko ini memang tidak pernah sepi dari pengunjung dan menjadi destinasi wajib bagi pengunjung yang berkunjung ke Sumatera Barat.

    Usaha yang berlangsung selama 25 tahun yang dimulai tahun 1980 ini dulunya berawal dari usaha kecil-kecilan yang hanya bermodal dua kaleng minyak dan dua karung singkong saja. Kesuksesan Christine dalam mengembangkan usaha ini dari diri pribadi dan juga dukungan banyak keluarga.

    Banyak oleh-oleh dan makanan ringan yang di dapat disini dan yang bedanya ada menjual bumbu makanan yang menjadi khas Padang yaitu bumbu ayam bakar, ayam kalio, ayam gulai dan ayam pedas. Saat ini ada sekitar 500 variasi produk dengan 150 UKM yang ditampung oleh Cristine Hakim

    1. Toko Cinderamata Ucok

    Toko yang menjual beragam cinderamata dan makanan khas Sumatera Barat ini berlokasi di Jalan Imam Bonjol No.16, Padang. Toko ini buka setiap hari dari pukul 7.00 sampai dengan 19.30 WIB.

    Toko ini menjual cinderamata khas dari Sumatera Barat yaitu seperti mukena kerancang, salung, kerajinan ukiran kayu, sarunai, pernak-pernik nuansa Minang, kain sulam karancang, pakaian muslim, pakaian tradisonal dan banyak lagi. Selain menjual cinderamata di toko ini juga menjual makanan ringan oleh-oleh khas Sumatera Barat

    1. Silungkang Art Center

    Toko ini menjual beragam kain kaos, tas, sepatu, makanan ringan, cinderamata lainnya yang khas dari Sumatera Barat dan lain-lain yang terletak di JL.Imam Bonjol No.15 D-E yang buka setiap hari mulai jam 07.00-21.00 WIB.

    Toko ini berdiri tahun 1998 dan mampu bersaing dengan bisnis lain di area Kota Padang dengan produk andalan yang dimilikinya yaitu songket, rendang, sanjai, mukena, dan berbagai produk andalan khas Sumatera Barat dengan kualitas yang sangat baik dan mampu memberikan produk yang sangat berkualitas dan toko ini mengutamakan pelayanan yang bertujuan agar pelanggan puas berbelanja di toko ini.

    1. Padang Craft Center

    Toko ini buka setiap hari pukul 09.00 sampai 19.00 WIB, terletak di Jalan Sudirman No.5A yang menjual makanan ringan khas Sumatera Barat, cinderamata, pakaian dan lainnya. Kalau untuk makanan tadi sudah ada Christine Hakim, sherly dan untuk urusan budaya wajib datang kesini karena banyak sekali disini dan untuk mencari songket dengan kain tenun khas Sumatera Barat yang memiliki keunikan dengan menggunakan songket emas.

    Selain itu disini juga banyak menjual songket buatan pabrik dan songket tenun manual yang proses pembuatannya menghabiskan waktu yang sangat lama. Untuk itu tempat ini sangat rekomendasi sekali untuk pemburu songket dengan kualitas terbaik.(Annisa)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tempat Belanja Oleh-Oleh di Kota Padang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    100%

    Komentar