Jelang Dilantik Gubri Terpilih, Empat Nama Mulai Mencuat

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Menjelang pelantikan Gubernur Riau terpilih Syamsuar-Edi Natar Nasution pada 19 Februari 2019. Kini telah hangat mencuat perbincangan sejumlah nama Sekretaris Daerah Provinai Riau (Sekdaprov), sedikitnya ada 4 calon nama.

    Sejumlah nama yang mulai diperbincangkan diantaranya, Ahmad Hijazi yang kini masih menjabat sebagai Sekdaprov Riau. Asisten I Ahmad Syah Harofi, Inspektur Wilayah II Kementerian Pekerjaan Umum (PU) RI, SF Hariyanto yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Dinas PU dan Kadispenda Riau. Kemudian mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau Surya Maulana.

    Nama-nama itu disebut-sebut berpeluang, melihat jejak rekam untuk menempati posisi administrator tertinggi dijajaran lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

    Sekdaprov Ahmad Hijazi saat dimintai tanggapannya perihal posisi yang sedang dijabat itu mengaku tidak merasa takut akan diganti, meski pada suatu kesempatan dia juga sempat diapresiasi atas kinerjanya dalam mengelola keuangan daerah ditengah defisit anggaran.

    "Nggak usah diungkit masalah itu. Kita ini seperti air mengalir saja," kata Hijazi, Senin (4/2/19).

    Baca Juga: Korupsi, 10 PNS Provinsi Riau Siap Dipecat

    Hijazi juga mengatakan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dirinya sudah kewajibannya untuk melaksanakan perintah pimpinan. Termasuk ketika dia juga diminta menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Riau, menggantikan Rahmad Rahim yang kini menjabat sebagai pejabat fungsional.

    "Siapa pun pimpinan, sudah kewajiban kami sebagai aparatur negara melaksanakannya. Termasuk ketika pak Gubernur pak Wan Thamrin meminta menjadi Plt di Bappeda," ungkap Hijazi yang juga mantan Kadisperindag Kota Batam, dikutip dari RiauTerkini.

    Sebagai informasi, dari orang yang mengaku dekat dengan Gubri terpilih Syamsuar menyatakan, bahwa kriteria Sekdaprov adalah cakap dalam melaksanakan tugas-tugasnya sebagai administrator tertinggi merupakan poin utama.

    Tapi juga tak kalah penting dan akan menjadi salah satu pertimbangan yakni memiliki 'pergaulan' di pusat. Poin ini sama-sama dianggap penting mengingat jabatan Sekdaprov harus mampu menterjemahkan fungsi dan perannya bagaimana strategi 'merebut' uang dalam bentuk program yang ada di pusat tersebut. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jelang Dilantik Gubri Terpilih, Empat Nama Mulai Mencuat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar