Penyebab Gemuk Pasca Melahirkan

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Obesitas adalah Posisi dimana Lemak Tubuh berkumpul dan berakumulasi hingga mencapai titik tertentu sehingga akan berdampak buruk pada kesehatan pengidapnya. Obesitas atau Kegemukan dapat meningkat Peluang berbagai Penyakit pada Pengidapnya, antara lain Jantung Coroner, Diabetes, Aprea Tidur Obstruktif,  Kanker, Asma, dan lain-lain.

    Salah satu Penyebab Utama Obesitas atau Kegemukan ialah Pola Konsumsi / Pola Makan yang berlebihan, Kurangnya Aktivitas Fisik, atau Penyebab-penyebab tertentu seperti Kerentanan Genetik. Lambat Metabolisme tubuh juga dapat menjadi Penyebab Obesitas atau Kegemukan.

    Cepat atau Lambat nya Metabolisme tubuh juga dapat dipengaruhi oleh berbagai aspek, Seperti Usia dan Jenis Kelamin. Semakin Tua seseorang tersebut, Maka semakin melambat pula lah Metabolisme Tubuhnya. Dan juga secara Statistik, Metabolisme Tubuh pada Laki-laki lebih tinggi di bandingkan Perempuan

    Pelambatan Metabolisme Tubuh dapat Terjadi atas berbagai Hal, seperti :

    • Asupan Protein yang Kurang

    Protein sangat Ampuh dalam mempercepat Metabolisme Tubuh, bahkan hingga 40%. Karena itulah, Mengkonsumsi Protein dapat Meningkatkan Metabolisme Tubuh. Contoh Makanan berprotein ialah Telur, Kacang Almond, Gandum, Yogurt, Susu, Udang, dan Ikan Tuna.

    • Kurangnya Asupan Zat Besi

    Zat Besi sangat berperan dalam Pembentukan Sel Darah Merah yang nanti nya akan Mengangkut Oxygen ke seluruh Tubuh. Kurangnya Oxygen dalam Tubuh akan Membuat Tubuh Cepat lelah dan Terjadinya Penurunan Metabolisme Tubuh. Terutama pada Perempuan yang sedang Menstruasi. Perempuan yang sedang Menstruasi dianjurkan untuk mengonsumsi banyak Sayuran Hijau agar Kebutuhan Zat Besi terpenuhi. Contoh Makanan yang mengandung Zat Besi seperti Sayur Bayam, Telur, Tomat, Kacang Merah, Daging Merah, dll.

    • Melewatkan Waktu Makan

    Diet dengan Melewatkan Waktu Makan ialah cara yang Salah dan Sangat tidak dianjurkan. Dan banyak sekali Orang Melakukan ini dan Akhirnya terjadi Gagal Diet. Melewatkan waktu makan dapat menyebabkan tubuh menyerap Nutrisi dan Jaringan-jaringan Otot, sehingga Metabolisme Tubuh akan melambat. Tahukan Kamu kalau Tubuh Kita membutuhkan Kalori dalam Jumlah tertentu setiap hari nya? Ini diperlukan agar Metabolisme Tubuh tidak Terganggu.

    • Kurangnya Konsumsi Susu

    Susu Mengandung banyak Kalsium yang dibutuhkan tulang dan juga dalam Peningkatan Metabolisme Tubuh.

    • Kebiasaan Menghindari Kafein

    Kafein pada umumnya dihindari banyak Orang karena Risiko Insomnia dan juga Peningkatan Asam Lambung. Namun Kafein sangat bagus dalam Peningkatan Metabolisme Tubuh. Bahkan Metabolisme bisa meningkat Hingga 73%. Salah satu Minuman yang mengandung Kafein ialah Kopi.

    • Kurang nya Vitamin D

    Vitamin D Memegang Peranan Penting dalam Peningkatan Metabolisme tubuh, dan juga dalam proses penyerapan Kalsium. Penting bagi Anda untuk mencukupi Vitamin D jika betul-betul ingin meningkatkan Metabolisme tubuh. Salah satu cara untuk Meningkatkan Vitamin D ialah dengan Berjemur Setiap Pagi mulai Pukul 7 hingga 9 Pagi.

    Sangat penting bagi Ibu-ibu Hamil untuk mengetahui penyebab Obesitas Pasca Persalinan. Penyebab Utamanya ialah Konsumsi yang berlebihan Pada saat hamil, Karena Hormon yang sedang tinggi, terjadinya Peningkatan Nafsu makan. Hal ini juga lah yang membuat Ibu hamil sering ‘ngidam’, untuk Menghindari Obesitas pasca persalinan, Ibu harus mampu mengontrol asupan Makanannya pada saat Hamil.(Ilham)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Penyebab Gemuk Pasca Melahirkan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar