Peserta Funrace Tour de Muara Takus 2022 Resmi Dilepas Gubri

Daftar Isi

    Foto: Pembukaan Tour De Muara Takus 2022 oleh Gubernur Riau 

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Event Tour de Muara Takus tahun 2022 Resmi dibuka Gubernur Riau Drs. Syamsuar, M. Si ditandai dengan pengibaran bendera start di Halaman Mapolda Riau, Kota Pekanbaru, Sabtu (12/11/2022).

    Pantauan awak media dilokasi, tampak hadir mendampingi Gubri, Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, SIK, MH dan Isteri, Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM, Anggota DPD RI Edwin Pratama Putra.SH, Anggota DPR RI Dapil Riau Muhammad Nasir, Danrem 031 Wira Bima Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung, Wakapolda Riau Brigjen Pol Tabana Bangun M, Si. Pejabat Utama Polda Riau, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, serta ratusan peserta dari berbagai provinsi se Indonesia dan peserta dari Negara Malaysia. 

    Diketahui, terdapat 3 titik Pit stop, titik pertama bertempat di Komplek Istana Kerajaan Kampa, titik kedua terdapat di Balai Bupati Kampar, dan titik ketiga di Desa Tanjung Alai.

    Sebelum melepas peserta balap sepeda tersebut, Gubernur Riau Drs. Syamsuar, M.Si menyampikan bahwa ini merupakan Event pertama di Riau.

    "Dengan event ini akan memberikan dampak yang signifikan bagi kemajuan Riau Dalam bidang pariwisata, kuliner dan UMKM," ujarnya.

    Dikatakannya, event ini akan dikembangkan terus dan Event Tour de Muara Takus ini ajang pemanasan menuju tour de Siak.

    Sementara itu, Pj. Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM menyampaikan rasa gembira dan juga merasa terharu pada pelepasan tersebut setelah dapat kita Laksanakan.

    "Event ini akan memberikan dampak atau Multiplayer Efek bagi masyarakat, terutama di bidang pariwisata, kuliner, UMKM Kampar," katanya.

    Tak hanya itu, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensuport kegiatan ini terutama Polda Riau, ISSI Provinsi Riau, Pemerintah Provinsi Riau. 

    "Kita akan terus melakukan pembenahan sehingga Event ini dapat kita gelar pada tahun-tahun berikutnya," pungkas Kamsol.

    Ia berharap, Event Tour De Muara Takus dapat berjalan sesuai dengan harapan, mulai dari start hingga finish di Candi Muara Takus.

    Sementara itu, Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, SIK, MH menyampikan bahwa olahraga sepeda sudah mendunia, tentunya Event Tour De Muaratakus bertujuan agar seluruh jagat mengenal Riau.

    "Bukan saja wisata dan kuliner tapi semua aspek, tanpa terbendung dan dihalangi oleh apapun," pungkasnya.

    Disampaikannya, Ada beberapa Varuable yang harus di jaga Safety (Keamanan) , Managable (Tertata dengan baik), happy (Bergembira), serta barokah dan memberi manfaat.

    "Insya Allah Polda Riau akan selalu mengawal program pemerintah dalam memajukan ekonomi di Riau," tambahnya lagi. 

    Sebagai tuan rumah, Kapolda mengucapkan terimakasih dan bangga terhadap Event ini, Kepada Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM, Ketua ISSI Riau Syahrial, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun serta Kapolres Kampar dan kapoltabes Pekanbaru yang tak kenal lelah dalam mewujudkan Event ini. (LK/RD) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Peserta Funrace Tour de Muara Takus 2022 Resmi Dilepas Gubri
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar