Dr Eno Suwarno Jabat Dekan Fakultas Kehutanan Universitas Lancang Kuning

Daftar Isi

     

    Foto: Rektor Unilak Dr Junaidi (kanan) bersama Dr Eno Suwarno usai acara pelantikan di Hotel Aryaduta Pekanbaru, Rabu (27/7/2022).

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Ketua Yayasan Pendidikan Raja Ali Haji Prof Dr Irwan Effendi (Yasrah) melantik Dr Eno Suwarno sebagai dekan Fakultas Kehutanan, Universitas Lancang Kuning (Unilak);Pekanbaru untuk masa jabatan 2022-2026. 

    Irwan Effendi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Emmy Sadjati yang telah memimpin Fahutan selama dua periode.

    Dia juga mengucapkan selamat untuk Dr Eno Suwarno sebagai dekan Fahutan yang baru. 

    "Setiap orang ada zamanya, zamanya ada orangnya. Ini adalah organsisasi yang mengusung semangat corporate, budaya corporate harus kita tanamankan," ujarnya. 

    "Jabatan sebagai dekan adalah tugas tambahan dosen selain tugas utama mengajar, meneliti, mengabdi dan guru besar. Maka dari itu mari mengabdikan diri memajukan dan membangun fakultas," ujarnya.

    Sementara itu, Rektor Unilak Dr Junaidi menyampaikan apresiasi kepada Dekan Fahutan (Emy) yang menjalankan tugas dengan baik dan amanah selama 8 tahun menjabat. 

    Estapet kepemimpinanan harus dilanjutkan. Mari kita lalui estapet jabatan dengan soft landing (lembut), sama-sama kita melakukan alih tugas, dengan kebersamaan, kompak, team work sehingga peralihan ini makin bagus. 

    "Ini adalah proses yang kita lalui, jabatan itu ada batasnya. Pengabdian yang menguras waktu, pikiran dan tenaga mari kita dukung, dan bekerja bersama agar menjadi ladang amal," ucapnya. 

    Diungkapkan dia, tantangan hari ini sangat besar dalam mengelola perguruan tinggi. Lolosnya Fahutan hibah program MBKM menandakan bukti kerja luar biasa tim pak Emy dan jajaran. 

    Dekan selanjutnya harus dapat mempertahankan, imbuh Dr Junaidi, selain itu kuantitas mahasiswa harus ditambah, jemput bola ke lapangan, tidak semua anak-anak SMA paham dengan prospek Prodi kehutan. 

    "Dan perlu kerja keras lagi untuk memberikan kepercayaan publik. Dan terakhir bagaimana mengembangkan prodi ini, kami mendorong munculnya Prodi baru, bisa dengan melihat studi banding di perguruan tinggi lainnya," tandasnya.

    Pelantikan Dr Eno Suwarno sebagai dekan Fakultas Kehutanan digelar di hotel Aryaduta Pekanbaru, Rabu (27/7/2022). Proses pelantikan berlangsung cepat dan lancar dilakukan bersamaan agenda rapat kerja tahunan Universitas tahun 2022-20223. Turut disaksikan oleh Rektor Dr Junaidi, Wakil Rektor I Zamzami.M.Ikom, Wakil Rektor II Hardi SE MM, dan Wakil Dekan III Dr Bagio Kadaryanto.SH.MH.

     

    (Mediacenter Riau/MC Riau)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Dr Eno Suwarno Jabat Dekan Fakultas Kehutanan Universitas Lancang Kuning
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar