Hadiri Penguatan TPK Dalam Percepatan Penurunan Stunting, Ini Pesan Kepala BKKBN RI

Daftar Isi


     
    Foto: Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo saat hadiri kegiatan penguatan TPKdalam percepatan penurunan stunting Provinsi Riau.

    Lancang Kuning, PEKANBARU -- Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI Hasto Wardoyo, mengatakan, sebagai perusahaan perkebunan milik negara yang memiliki hampir 10.000 karyawan, 7.000 istri karyawan yang menyebar di berbagai wilayah terpencil di Riau dengan 2.500 balita sehat tanpa kasus stunting menjadi bukti komitmen Perusahaan yang beroperasi di Provinsi Riau ini.

    "PTPN V telah memberi contoh, di seluruh wilayah kawasan, Alhamdulillah stunting nol. Saya belum pernah ke perusahaan yang berani 'declare' stunting nya nol. Namun, (komitmen) PTPN V nyata betul (sehingga) stunting nya nol," katanya pada saat menghadiri kegiatan Penguatan Tim Pendamping Keluarga (TPK) dalam percepatan penurunan stunting Provinsi Riau di Gedung Serbaguna PTPN V Pekanbaru, Senin (25/07/2022). 

    Ia menyampaikan, selain fokus pada penanganan pencegahan stunting di lingkungan Perusahaan, komitmen manajemen yang didukung partisipasi aktif Ikatan Keluarga Besar Istri (IKBI) PTPN V ternyata sangat membantu pemerintah dalam mendukung program percepatan penurunan tingkat prevelensi stunting.

    "Tentunya hal ini harus kita apresiasi, karena tidak hanya satu pihak saja yang membantu dalam penanganan penurunan stunting di Riau ini," ujar Hasto Wardoyo.

    Sebagai informasi, terdapat beberapa yang menjadi Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) dari pihak PTPN V yang pada hari ini juga memberikan bantuan kepada anak asuh beresiko stunting di wilayah PTPN V.

    Hasto Wardoyo juga mengungkapkan bahwa untuk tahap awal, sebanyak 50 anak akan mendapat perhatian penuh. Disamping bantuan perusahaan, secara personal Direktur PTPN V dan Ketua IKBI PTPN V juga menjadi bapak asuh bagi beberapa anak.

    "Terima kasih sekali rezeki yang ada di PTPN V diberikan untuk membantu kualitas SDM untuk tidak stunting. Selain itu, upaya ibu-ibu IKBI dalam pelayanan dan penyuluhan disini, juga bisa menjadi contoh bagi organisasi lainnya. Sekali lagi terimakasih PTPN V," ungkapnya.

    Pihaknya juga menginginkan melalui kegiatan ini, upaya yang dilakukan oleh PTPN V juga pemerintah daerah dalam penurunan angka stunting di Riau dapat terus berlanjut.

    "Kita harap, dengan upaya yang telah dilakukan dan kolaborasi yang dijalin dapat terus berlanjut agar penurunan angka stunting ini bisa sesuai dengan harapan bersama," harap Hasto Wardoyo.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Hadiri Penguatan TPK Dalam Percepatan Penurunan Stunting, Ini Pesan Kepala BKKBN RI
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar