Disdik Riau Sebut Terobosan Garuda Cyber Dorong Generasi Muda Melek Teknologi

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Dinas Pendidikan Provinsi Riau menyebut terobosan-terobosan yang dilakukan PT Garuda Cyber Indonesia mendorong generasi muda melek teknologi.

    "Apa yang dilakukan PT Garuda Cyber Indonesia sangat kami apresiasi, karena terobosan-terobosan ini menjadi langkah baik mendorong generasi muda melek teknologi," ujar Koordinator Widyaiswara Dinas Pendidididikan Provinsi Riau Yuzar MPd disela-sela acara Talkshow Persiapkan Dirimu Meraih Mimpi di Era Pendidikan 4.0, aula Amak Room, STIE Riau, Sabtu (23/7/2022) kemarin.

    Talkshow ini adalah mitra kerjasama STIE Riau dengan PT Garuda Cyber Indonesia dan Dinas Pendidikan Provinsi Riau.

    Yuzar menambahkan, apalagi dengan adanya sekolah yang menjalankan program sekolah merdeka, yang bertujuan mengoptimalkan kemampuan peserta didik. "Dengan adanya kemampuan di bidang teknologi, maka kemampuannya juga akan berkembang dengan baik," katanya.

    Pesrta talkshow dari dosen STIE Riau, siswa dan siswi perwakilan dari sejumlah sekolah lanjutan tingkat atas terlihat begitu serius mengikuti talkshow.

    Talkshow ini membahas bagaimana perkembangan teknologi dan informasi 
    yanh terus berkembang dengan cepat. Dan dunia saat ini sudah beralih ke digital.

    Untuk itu, generasi muda melalui dunia pendidikan harus siap bersaing dan menjawab tantangan revolusi industri 4.0.

    Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Antar Lembaga STIE Riau, Saiful Anuar SE MM, mengatakan kegiatan ini sangat mengedukasi siswa di dalam teknologi. "Kita harus memahami pada saat ini adalah era teknologi, terutama bagi generasi muda bagsa ini," ujarnya.

    Acara ini dilaksanakan sebagai bentuk komitmen PT. Garuda Cyber Indonesia dalam menciptakan generasi muda yang update terkait teknologi dan informasi. "Harapan kita kedepan generasi muda Riau dapat menjadi pelopor teknologi baru dimasa yang akan datang," ujar CEO PT Garuda Cyber, Bantuan ST dalam wawancara secara terpisah.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Disdik Riau Sebut Terobosan Garuda Cyber Dorong Generasi Muda Melek Teknologi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    100%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar