Hulubalang LAM Rohul Diharapkan Dapat Menjaga Adat Budaya Melayu

Daftar Isi

    Foto: Gubernur Riau Syamsuar

     

    Lancang Kuning, ROHUL - Dengan dikukuhkannya pengurus Hulubalang Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengharapkan dapat memperkokoh serta menjaga Adat Budaya Melayu di tengah-tengah masyarakat Riau, khususnya di Kabupaten Rokan Hulu.

    "Tahnia Hulubalang yang telah dikukuhkan, mari kokohkan Adat Budaya Melayu," ucapnya, saat menghadiri pengukuhan dan penabalan Hulubalang Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau Rohul, yang berlangsung di Kantor LAM Pasir Pangaraian Rohul, Senin (18/7/2022).

    Dalam kesempatan itu, Syamsuar juga meminta agar Hulubalang LAM Riau Rohul untuk memegang adat istiadat serta menjaga keamanan dan ketentraman daerah.

    Menurut Gubri, hal ini sejalan dengan pepatah Melayu, hidup serumah beramah ramah, hidup sedusun tuntun menuntun, hidup sekampung tolong menolong, hidup senegeri beri memberi.

    "Semoga dengan hadirnya Hulubalang LAM Rokan Hulu saat ini mudah-mudahan juga dapat membantu sesuai dengan apa yang diharapkan (mempertahankan adat)," ungkapnya.

    Kemudian dalam kesempatan yang sama, Bupati Bupati Rohul H Sukiman juga menyampaikan selamat atas dikukuhkannya Hulubalang LAM Riau Rokan Hulu. Ia berharap nasehat yang telah disampaikan dalam menjaga adat dapat dilaksanakan.

    Kemudian, Ia menginginkan hendaknya sikap, perilaku, tutur kata bisa dicontoh oleh masyarakat dan mencerminkan Budaya Melayu Riau.

    Disamping itu, Sukiman juga mengharapkan agar Hulubalang LAM Riau Rohul benar-benar menjaga adat dengan santun dan menjaga ketentraman dan kedamaian masyarakat di Kabupaten Rohul.

    "Sekali lagi selamat saya ucapkan kepada Hulubalang yang baru saja dilantik. Jaga adat ini dengan baik, berikan contoh yang terbaik," tutupnya.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Hulubalang LAM Rohul Diharapkan Dapat Menjaga Adat Budaya Melayu
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar