Gubri Resmikan Masjid Al-Fajri Batu Besurat

Daftar Isi

    Foto: Gubernur Riau Syamsuar saat di Masjid Al Fajri Batu Besurat

     

    Lancang Kuning, KAMPAR - Gubernur Riau  H Syamsuar meresmikan secara langsung sekaligus melakukan sholat Jum’at di Masjid Al-Fajri Lingkungan III Batu Besurat, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Jumaat (15/07).

    Dalam sambutannya, Gubri mengatakan bahwa masjid ini jangan hanya digunakan untuk shokat Jum’at saja tetapi gunakan juga untuk sholat lima waktu serta kegiatan keagamaan bagi masyarakat.

    Ia menambahkan, jangan hanya semangat membangun masjid yang megah dan mewah tetapi bagaimana juga menimbulkan semangat untuk meramaikan masjid.

    “Membangun masjid tidak susah sebenarnya karena asal ada orang yang bersedekah, berinfak pembangunan bisa berjalan, namun yang dibutuhkan saat ini bagaimana setelah jadi, masjid tersebut diramaikan, diisi dan dipergunakan dengan baik,” katanya.

    Selanjutnya, ia mengajak untuk jajaran pengurus desa dan para tokoh masyarakat serta pemuka agama agar bisa menggerakkan masyarakat dalam memperamaikan masjid.

    “Itulah gunanya pemimpin didesa ini untuk menjadi penggeraknya, seperti di desa setidaknya pasti memiliki lurah, tokoh masyarakat, atau ulama untuk mengajak masyarakat sekitar meramaikan masjid dan beramal disini,” imbaunya.

    Selain itu, ia menerangkan bahwa desa tersebut sudah terkenal dengan kawasan ibadah agama yang kuat, karena telah dibuktikan dengan banyaknya peninggalan sejarah ulama islam disekitaran Lingkungan III Batu Besurat.

    “Untuk itu pergunakanlah masjid ini untuk kegiatan berzikir, mengaji, serta kegiatan keagamaan. Jadi oleh karena itu kita tidak boleh menghilangkan suasana tersebut,” terang Gubri.

    Dikesemptan yang sama, Gubri juga menjelaskan bahwa saat ini Provinsi Riau telah ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia sebagai daerah wisata halal. Dengan begitu objek wisata yang ada di Riau bisa memberi fasilitas sholat dan air bersih.

    “Jadi wisata halal itu merupakan objek wisata yang ramah muslim, kalau ramah muslim tandanya para wisatawan bisa mendapatkan fasilitas tempat sholat dan air bersih,” tutupnya.

     

     

    (Mediacenter Riau/bib)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gubri Resmikan Masjid Al-Fajri Batu Besurat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar