Selesaikan Ibadah di Armuzna, Jamaah Riau Kembali ke Makkah

Daftar Isi

    Foto: Jemaah Haji Riau 

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Para jamaah haji asal Provinsi Riau saat ini sudah selesai menjalani rangkaian ibadah haji di Arafah, Muzdalifa dan Mina (Armuzna). Setelah itu, para jamaah kemudian kembali ke Makkah.

    “Alhamdulillah jamaah haji Riau telah menyelesaikan rangkaian ibadah di Armuzna, sampai hari terkahir pelaksanaan ibadah di Armuzna, tidak ditemukan jamaah Riau dalam kondisi sakit," kata Wakil Ketua I Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Haji Antara Riau Dr Mahyudin.

    Lebih lanjut dikatakan nya, selama pelaksanaan ibadah di Armuzna, hanya ada satu jamaah yang mengalami demam tinggi. Namun setelah di infus  di tenda mina, kondisi jamaah tersebut sudah kembali pulih, dimungkinkan akibat kekurangan cairan atau minum, dan ketika diinfus sudah segar kembali.

    "Sehingga sampai sekarang kondisi jamaah kita dalam keadaan sehat, kita berdoa mudah-mudahan mereka kembali ke tanah air berada dalam keadaan sehat dan selamat," ujarnya.

    Lebih lanjut Mahyudin mengatakan, jamah haji Riau telah menyelesaikan rangkaian melontar jumrah pada 13 Dzulhijjah. Dari tanggal 10 Dzulhijjah jamaah telah mengawali lontarannya di jumratul aqabah, dilanjutkan pada hari berikutnya melontar pada tiga jumrah yakni Ula, Wustha dan Aqabah. Jamaah akan kembali ke makkah untuk menyelesaikan rukun haji dan ibadah sunat lainnya.

    "Setelah selesai Armuzna jamaah akan kembali ke Makkah untuk menyelesaikan rangkaian haji lainnya, kemudian akan kembali ke tanah air melewati Jeddah untuk yang berada di gelombang pertama dan menuju madinah melakukan arbain dan ziarah untuk yang berada di gelombang kedua selanjutnya kembali ke Tanah Air," sebutnya.

     

    (Mediacenter Riau/ms)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Selesaikan Ibadah di Armuzna, Jamaah Riau Kembali ke Makkah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar