Saling Berbagi Kepada Umat, Gubri Salurkan Sapi Kurban

Daftar Isi

    Foto: Gubri H Syamsuar saat menyerahkan sapi pada Senin (11/07/2022).

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU -  Memperingati Hari Raya Idul Adha 1443 H / 2022, Gubernur Riau H Syamsuar menyalurkan beberapa ekor sapi kurban dalam satu hari ke lokasi yang berbeda.

    Masing masing satu ekor sapi diserahkan kepada pengurus   Masjid An-Nur Riau, pengurus Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Provinsi Riau, dan yang terakhir kepada Yayasan panti asuhan ikatan keluarga besar SMPN 5 (IKB SMPN 5) anak yatim piatu dan fakir miskin.

    Pada kesempatan tersebut, Gubri H Syamsuar menyampaikan bahwa peringatan hari raya Idul Adha ini merupakan salah satu cara untuk menghimbau keluarga yang mampu agar dapat lebih saling berbagi.

    “ Dalam rangka hari raya kurban, dihimbau kepada keluarga yang mampu untuk sekiranya dapat berkurban dan lebih saling berbagi. Alhamdulillah kami ditahun ini bisa melakukan kurban,” ungkapnya di Yayasan Panti Asuhan IKB SMPN5, Senin (11/07/2022).

    Ia menambahkan, dalam suasana hari raya ini warga bisa diharapkan untuk tolong menolong sesama umat, menimbulkan semangat berkurban, dan bisa berbaur bersama masyarakat.

    “ Kami harapkan suasana hari raya Idul Adha ini tentunya setiap warga  bisa saling tolong menolong kepada yang membutuhkan. Jadi semangat berkurban ini diharapkan muncul untuk kita semua, sehingga bisa saling membantu masyarakat sekeliling dan terutama untuk bisa berbaur dengan sesama umat,” harapnya.

    Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa diadakannya kegiatan kurban di panti asuhan tersebut bisa berguna untuk meningkatkan gizi anak dan membantu pangan anak-anak yatim piatu dan fakir miskin.

    Sementara itu, Ketua Yayasan Panti Asuhan IKB SMPN5, H Parisman Ihwan memberikan apresiasi kepada Gubernur Riau yang telah memberikan satu ekor sapi untuk anak-anak yang ada di yayasan.

    “ Alhamdulillah panti asuhan kami mendapatkan satu ekor sapi dari bapak Gubernur Syamsuar dan kami sangat berbahagia sekali,” singkatnya.

     

     

    (Mediacenter Riau/bib)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Saling Berbagi Kepada Umat, Gubri Salurkan Sapi Kurban
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar