Daftar Isi

    Foto: Dok. Humas Polda Riau

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Moh Iqbal bersama personel dan masyarakat sekitar  melaksanakan sholat idul adha 1443 Hijriah dilapangan Mapolda pada Minggu pagi (10/7/2022). 

    Sholat yang diikuti sekitar 2000 jamaah tersebut dipimpin imam Ustadz Fitra Yani SE MM dan khatib Ustadz Zulhendri LC MA.

    Usai pelaksanaan sholat idul adha, didahului doa bersama yang dipimpin ustadz Zulhendri, Kapolda Riau Iqbal didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Nyonya Nindya Iqbal  menyerahkan secara simbolis 3 ekor hewan qurban jenis sapi limosin kepada pengurus masjid yang selanjutnya akan dilakukan pemotongan di Masjid Al Muthmainah dan masjid An Nur Pekanbaru.

    Usai menyerahkan simbolis, Irjen Iqbal bersama Ustadz Zulhendri melepas pemberangkatan pendistribusian hewan qurban Polda Riau kewilayah kota Pekanbaru yang terbagi menjadi empat sektor, yakni timur, barat, utara dan selatan.

    Secara keseluruhan, pada Idul Adha 1443 H tahun 2022 ini Polda Riau dan jajaran menyediakan hewan qurban sebanyak 207 ekor (4 ekor kerbau, 151 ekor sapi dan 52 ekor kambing).

    Keseluruhan hewan qurban tersebut, selain didisribusikan ke masjid masjid juga didistribusikan ke panti asuhan untuk selanjutnya dibagikan kepada masyarakat.

    Kapolda Riau Irjen Moh Iqbal melalui Kabid Humas Kombes Sunarto mengatakan Polda Riau menggelar sholat idul adha dihalaman Mapolda yang luas sebagai sarana beribadah bersama warga masyarakat sekitar dan menjalin silaturahmi.

    “Polda Riau membentuk kepanitiaan bersama PHBI khususnya Kecamatan Sail, pihak kelurahan Cintaraja dan juga dibantu adik adik mahasiswa Universitas Riau yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata, menyelenggarakan sholat idul adha 1443 Hijriah ini dengan tema ‘Idul Adha Menanamkan Nilai Nilai Pengorbanan Dan Keikhlasan Pengabdian Personel Guna Merujudkan Polri Yang Presisi’ alhamdulillah berjalan dengan lancar,” terang Narto sapaan akrabnya.

    Narto juga menjelaskan pihaknya menjamin hewan qurban yang didistribusikan ke masyarakat telah memenuhi kriteria kesehatan hewan.

    “Alhamdulillah, keseluruhan hewan qurban kita sehat semua, telah melalui uji kesehatan, bebas PMK dan juga telah divaksin. Jadi insya’alloh aman dikonsumsi masyarakat,” yakinnya.

    Dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mengambil hikmah dari pelaksanaan ibadah qurban, salah satunya yakni memupuk kepedulian terhadap sesama untuk memupuk solidaritas dan kerukunan serta situasi kamtibmas yang kondusif. (LK/Rls) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar