Simental 814 Kilogram, Sapi Kurban Presiden Jokowi untuk Riau

Daftar Isi

    Sapi jenis simmental kurban Presiden Jokowi tahun 2021 lalu untuk Riau, Tahun 2022 ini, kembali Presiden Jokowi mengkurbankan sapi jeni simental untuk Riau.

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Sapi ini berjenis Simmental dengan berat 814 kilogram. Sapi yang dibeli dari Afrizal Rasid peternak peternak asal Kelurahan Sialangmunggu, Kecamatan Tuah Madani ini adalah sapi kurban Presiden Joko Widodo untuk Provinsi Riau.

    "Kami sangat bersyukur. Terima kasih Dinas Peternakan Provinsi Riau dan Kota Pekanbaru yang turut andil dalam ini," ucap Afrizal.

    Afrizal melanjutkan, hingga kini belum ada harga yang dipastikan oleh pihak Dinas Peternakan, namun diperkirakan harga yang disepakati sekitar Rp70 juta.

    Sapi ini telah melalui pemeriksaan dan proses seleksi oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Riau serta tim dari Sekretariat Presiden.

    Terkait wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang tengah ramai menjangkit hewan ternak, Afrizal menyebutkan pihaknya memberikan perawatan ekstra untuk kesehatan sapi-sapinyadalam menghadapi Idul Adhapada tahun ini.

    "Kami bersihkan dan mandikan sapi setiap hari. Ada tambahan makanan dan vitamin berupa jamu. Alhamdulillah hingga kini sapi kita aman," ujar laki-laki ini seperti dikutip dari Antaranews.com.

    Berbeda dengan tahun sebelumnya dimana sapi kurban Presiden Joko Widodo dipotong di Komplek Masjid Agung An Nur, pada Idul Adha 1443 hijriah tahun ini sapi kurban Presiden Jokowi akan dipotong di Komplek Pondok Pesantren Babussalam di Jalan HR Soebrantas,Kota Pekanbaru.(rie)


     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Simental 814 Kilogram, Sapi Kurban Presiden Jokowi untuk Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar