Reuni Akbar dan Pelantikan Pengurus IKA USU, Ini yang Disampaikan Gubri

Daftar Isi


     
    Lancang Kuning, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menghadiri reuni akbar sekaligus pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Sumatera Utara (USU) wilayah Riau dan pelantikan pengurus IKA USU Fakultas Wilayah Riau periode 2022 - 2026, berlangsung di Grand Ballroom Hotel Pangeran Pekanbaru, Ahad (26/6/2022).

    Gubri menyampaikan, keberadaan organisasi, salah satu seperti IKA USU Wilayah Riau ini, diperlukan untuk melakukan sinergi bersama dengan pemerintah baik dalam segala bidang khususnya dari segi pembangunan.

    "Untuk itu, ada kesempatan terbuka (untuk para alumni) yang ingin melakukan kegiatan usaha dapat memanfaatkan potensi yang ada di daerah," katanya.

    Ia mencontohkan, kegiatan usaha yang dapat dilakukan seperti, berkebun ataupun bertani. Menurutnya, kegiatan tersebut juga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi khususnya di daerah kawasan perbatasan.

     "Seperti menanam jagung, saat ini sahabat kita di Sumatera Barat membutuhkan jagung. Dan sudah saya koordinasi dari pak gubernur Sumatera Barat bahwa mereka membutuhkan 1.600 kg jagung perhari," tuturnya

    Untuk itu, ungkapnya, membuka peluang usaha baik dari segi pertanian, perkebunan, ternak, dan lainnya harus perlu menjadi perhatian bersama. Karena kebutuhan akan sumber daya alam tersebut akan terus di butuhkan baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

    "Diharapkan para alumni ikut berperan dan bersinergi dengan pemerintah khususnya di bidang pembangunan dan peluang usaha," harapnya.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Reuni Akbar dan Pelantikan Pengurus IKA USU, Ini yang Disampaikan Gubri
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar