Milad ke 46, RSUD Arifin Achmad Terus Tingkatkan Pelayanan

Daftar Isi

    Foto: Direktur RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau drg Wan Fajriatul Mamnunah Sp KG

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Provinsi Riau, hari ini memperingati milad yang ke 46, Selasa (24/5/2022). Diusianya yang sudah cukup matang, RSUD Arifin Achmad terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

    Direktur RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau drg Wan Fajriatul Mamnunah Sp KG mengatakan, pada milad tahun ini diangkat tema 'Bersinergi wujudkan RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau yang mandiri, bermartabat dan berdaya saing'. Tema tersebut diambil karena saat ini RSUD Arifin Achmad cukup besar cakupannya dalam hal pelayanan.

    "Pada milad tahun ini, yang akan terus benahi dan tingkatkan yakni pelayanan. Karena memang core bisnis kami adalah pelayanan, sehingga kami perlu melakukan perbaikan dengan cara menjalin komunikasi yang baik dengan para pasien," katanya.

    Selain itu, pihaknya juga akan bersinergi dengan semua komponen yang ada di RSUD untuk meningkatkan pelayanan. Karena RSUD Arifin Achmad adalah rumah sakit rujukan, pendidikan yang terus berusaha meningkatkan pelayanan secara mandiri. 

    "Memang selama ini RSUD Arifin Achmad masih didukung oleh pemerintah daerah baik dari sisi penganggaran ataupun suport yang lain. Namun harapan kami bisa mandiri," ujarnya.

    Dari sisi berdaya saing, posisi RSUD Arifin Achmad yang berada di kota Pekanbaru dan juga dekat rumah sakit swasta. Meskipun demikian, pihaknya akan berusaha bersaing secara sehat dengan rumah sakit swasta. Karena saat ini dari sisi peralatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di RSUD Arifin Achmad juga tidak kalah saing dengan rumah sakit swasta di Riau, bahkan dari rumah sakit luar negeri. 

    "Seperti saat ini di RSUD Arifin Achmad sudah bisa melakukan operasi jantung secara mandiri. Pelayanan kanker kita juga terus ditingkatkan, bahkan pasien dari luar provinsi Riau juga ada yang dirujuk ke RSUD Arifin Achmad," jelasnya. 

     

    (Mediacenter Riau/ms)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Milad ke 46, RSUD Arifin Achmad Terus Tingkatkan Pelayanan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar