Kesal Sering Dimarahi, Adik Tega Bunuh Kakak Kandung

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi garis polisi. (VIVA/Yandi Deslatama)

     

    Lancang Kuning – Warga Mamuju Tengah, Sulawesi Barat dibuat heboh dengan aksi seorang pemuda berinisial M (20). Dengan keji, M tega membunuh kakak kandungnya berinisial H, (23).

    Kapolres Mamuju Tengah AKBP Amry Yudhi mengatakan pelaku nekat menghabisi nyawa kakak kandungnya lantaran tak terima jika sering dimarahi.

    "Jadi, motifnya karena kesal. Si adik atau tersangka ini merasa risih dan jengkel karena sering diganggu oleh kakaknya atau si korban ini. Entah itu dimarahi, dipukuli atau diganggu secara mental," kata Kapolres Mamuju Tengah AKBP Amry Yudhi dalam keterangannya, Selasa, 17 Mei 2022.

    Amry menjelaskan, aksi keji ini berawal saat pelaku dan korban cekcok hanya gegara persoalan charger handphone. Saat itu, pelaku kemudian menjadi kesal sontak langsung menyerang kakaknya dengan sebilah badik.

    Sang kakak pun meregang nyawa imbas penikaman yang dilakukan adik.

    "Emosi sudah memuncak. Karena si korban ini pulang-pulang datang ke rumah dan ribut masalah charger HP (handphone). Jadi, si adik ataupun tersangka ini emosi langsung melakukan penyerangan berupa penikaman," jelas Amry. 

    Menurut dia, sekali menikam, sang adik terus-terusan menghujani tusukan ke tubuh kakak hingga tewas di depan rumahnya.

    "Pelaku ini terus menusuk korban. Meski awalnya sempat melarikan diri usai mendapat satu tikaman. Namun, karena terjatuh di depan rumahnya, di situlah kemudian pelaku menikam korban berkali-kali hingga tewas," ungkapnya. 

    Usai melakukan aksinya, pelaku kemudian mencoba melarikan diri. Namun, kepolisian berhasil meringkusnya saat berenang di pantai yang berjarak sekira 20 kilometer dari lokasi kejadian, pada Sabtu 14 Mei 2022 sekira pukul 12.30 wita. Menurut Amry, saat itu, pelaku coba melarikan diri dengan berenang.

    "Karena kondisinya saat itu berada di pinggir tanggul pantai, namun kami terus melakukan pengejaran dan Alhamdulillah pelaku berhasil diamankan," tutur Amry.

    Pelaku M dan sejumlah barang bukti sebilah badik diamankan di Polres Mamuju Tengah. (LK)

     



    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Selasa, 17 Mei 2022 - 19:22 WIB
    Judul Artikel : Kesal Sering Dimarahi, Adik di Mamuju Tengah Tega Bunuh Kakak Kandung
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/berita/kriminal/1475869-kesal-sering-dimarahi-adik-di-mamuju-tengah-tega-bunuh-kakak-kandung?page=all&utm_medium=all-page
    Oleh : Hardani Triyoga,Supriadi Maud (Sulawesi Selatan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kesal Sering Dimarahi, Adik Tega Bunuh Kakak Kandung
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar