Jonatan Christie: Saya Sudah Berjuang Maksimal di Thomas Cup

Daftar Isi

    Foto: Jonatan Christie akui sudah berjuang maksimal di final Thomas Cup 2022. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

    Lancang Kuning -- Jonatan Christie mengaku sudah berjuang maksimal meski Indonesia akhirnya kalah 0-3 dari India di final Thomas Cup 2022.

    Bertanding di Impact Arena, Bangkok, Minggu (15/5), Jonatan Christie kalah dua gim langsung 15-21 21-23 dari Srikanth Kidambi di partai ketiga.

    Kekalahan Jonatan sekaligus memastikan India juara Thomas Cup 2022 dengan skor 3-0. Sebelumnya, dua wakil Indonesia juga menelan kekalahan.

    "Saya sudah berjuang maksimal. Dari awal pun saya percaya diri karena di dua pertemuan sebelumnya lawan Srikanth, saya juga menang," kata Jonatan dalam rilis PBSI yang diterima CNNIndonesia.com.

    "Meski Indonesia tertinggal 0-2, saya tetap yakin bisa menang. Tetapi itulah pertandingan. Di atas kertas Indonesia bisa menang, tetapi di pertandingan kita kalah lawan India," sambungnya.

    Jonatan terlihat bermain kurang nyaman di gim pertama. Sempat tertinggal jauh di dua kesempatan pada posisi 2-8 dan 11-15. Meski kemudian mampu menyamakan dua kali 8-8 dan 15-15, Jojo akhirnya kalah 15-21 di gim pertama.

    Pada gim kedua, Jonatan sempat bangkit lewat keunggulan 18-15. Namun, ia akhirnya dipaksa menyerah lewat drama deuce dengan skor 21-23.

    "Saya sebenarnya sudah bisa bermain baik saat di gim kedua dan sempat unggul. Namun, Srikanth setelah itu begitu nekat. Dia sepertinya tidak mau kehilangan momentum dan justru pukulan-pukulannya masuk. Apalagi kondisi angin di lapangan juga berpengaruh besar. Saya kadang jadi ragu-ragu dalam memutuskan mau memukul," terang pria yang akrab disapa Jojo.

    Kekalahan di final dari tim India yang berstatus non-unggulan membuat Jojo kecewa berat.

    "Kekalahan ini membuat saya seperti kehilangan kata-kata untuk menggambarkan betapa sedih dan kecewa saya. Di partai final kita kalah dan harus puas dengan medali perak," ujarnya.

    Jojo tak mampu mencegah India juara lebih cepat setelah sebelumnya Anthony Sinisuka Ginting dan ganda putra Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya kalah di dua laga awal. Hasil ini membuat Indonesia kalah 0-3 dari India dan harus puas menyandang status sebagai runner up.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jonatan Christie: Saya Sudah Berjuang Maksimal di Thomas Cup
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar