Wagub Riau: Pengoperasian PLTGU Langkah Menuju Riau Terang

Daftar Isi

    Foto: Peresmian PLTGU Riau 275 MW, di Tenayan Raya, Pekanbaru, Kamis (12/5).

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Menteri Energi Sumberdaya Mineral (ESDM) Arifin Tasrip, meresmikan PLTGU Riau 275 MW, di Tenayan Raya, Pekanbaru, Kamis (12/5).

    PLTGU yang dibangun oleh pihak swasta Medco Retch Power Riau, mulai beroperasi di wilayah Riau, khususnya di Pekanbaru, untuk memenuhi kebutuhan listrik di wilayah Riau.

    Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, mengatakan, dengan beroperasinya PLTGU di Riau ini menambah pasokan ketersediaan listrik dan menjadikan Riau terang. Hal itu sesuai dengan yang diharapkan oleh seluruh masyarakat, listrik bisa sampai ke seluruh pelosok negri.

    “Ini salah satu langkah untuk menuju Riau terang 2022. Hadirnya PLTGU di Riau diharapkan kebutuhan energi listrik di Riau tercukupi, sehingga rasio desa berlistrik juga akan meningkat seiring ketersediaan energinya ada,” kata Edy Natar.

    “Listrik merupakan salah satu sumber energi yang menjadi kebutuhan yang vital saat ini. Mulai dari penggunaan alat rumah tangga, sara dan prasarana umum. Persoalan listrik sejak dulu belum sepenuhnya tuntas.

    Dengan diresmikannya PLTGU ini diharapkan akan dapat menambah kebutuah listrik di Pekanbaru,” kata Wagubri lagi.

    Turut hadir pada peresmian PLTGU, Walikota Pekanbaru, Firdaus MT, Presiden Medco, Eka Satria, Direktur umum Medco Hilmi Panigoro, Dirut PLN Darmawan Prasodjo, Danrem 031/WB, Wakapolda, dan tamu undangan lainnya.

     

    (Mediacenter Riau/ji)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wagub Riau: Pengoperasian PLTGU Langkah Menuju Riau Terang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar