Tim Renang Indonesia Targetkan 4 Emas di SEA Games 2021

Daftar Isi

    Foto: pelatnas renang lakukan time trial. (PRSI)

     

    Lancang Kuning - Ketua Umum PB PRSI, Anindya Novyan Bakrie, melepas kontingen renang Indonesia yang akan bertanding di SEA Games 2021 Vietnam. Acara tersebut berlangsung di Hotel Aryaduta, Jakarta, Rabu, 11 Mei 2022.

    Timnas renang Indonesia ini berkekuatan 17 atlet dikomandoi pelatih asal Australia Michael Piper dan pelatih kepala Albert Sutanto. 

    Tim renang Indonesia akan menjalani pertandingan pada 14-19 Mei di My Dinh Water Sports Stadium. Dari 40 nomor renang yang dilombakan, Indonesia mengikuti 36 nomor pertandingan.

    Dalam acara tersebut, Anin mengungkapkan target tim renang Indonesia. Dia menginginkan tim renang Indonesia di SEA Games 2021 Hanoi meraih prestasi yang lebih baik dibandingkan SEA Games edisi sebelumnya di Filipina. Pada SEA Games 2019 Filipina lalu, tim renang Merah-Putih mengoleksi satu medali emas, enam medali perak dan tujuh medali perunggu. 

    "Kami punya target sendiri di internal, kami punya target ingin menaikkan medali emas menjadi empat, dan ini bukan semata saja soal angka, tapi sekali lagi ini menyangkut momentumnya agar lebih baik supaya kami bisa terus bangun fondasi akuatik nasional sebagai DBON (Desain Besar Olahraga Nasional)," ucap Anin.

    Lebih lanjut, Anin berharap agar tim renang Indonesia menciptakan sejarah di SEA Games 2021. Dia juga memintar agar para atlet berjuang keras demi Merah-Putih.

    "Jadi tadi kata teman-teman untuk kami berjuang keras untuk membuat prestasi lebih bagus lagi dibandingkan yang terakhir di Filipina. Di Filipina, kita ingat kita membuat sejarah," ujarnya. (LK)



    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Rabu, 11 Mei 2022 - 12:53 WIB
    Judul Artikel : Tim Renang Indonesia Targetkan 4 Emas di SEA Games 2021
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/sport/gelanggang/1473967-tim-renang-indonesia-targetkan-4-emas-di-sea-games-2021?page=all&utm_medium=all-page
    Oleh : Zulfikar Husein

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tim Renang Indonesia Targetkan 4 Emas di SEA Games 2021
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar