Manchester City Didepak Real Madrid, Sosok Guardiola Jadi Sorotan

Daftar Isi

    Foto: Manajer Manchester City, Pep Guardiola. (Twitter | BeardedGenius)

     

    Lancang Kuning – Manchester City kembali gagal memenuhi ambisinya juara Liga Champions usai ditaklukkan 1-3 oleh Real Madrid di leg kedua semifinal Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu 4 Mei 2022 (Kamis dini hari WIB).

    Berbekal kemenangan 4-3 di leg pertama pekan lalu, The Citizens sebenarnya hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke final. Namun, nasib berkata lain. ManCity yang sempat unggul 1-0, malah tumbang 1-3 dalam duel 120 menit.

    ManCity sempat unggul lebih dulu di menit 73 melalui gol Riyad Mahrez. Tiket ke final pun sudah di depan mata ManCity.

    Pasalnya, dengan hanya waktu tersisa 17 menit, Real Madrid harus mengejar ketertinggalan dua gol. Namun nyatanya, Real Madrid mampu tampil gemilang di akhir laga. Skuad besutan Carlo Ancelotti mampu bangkit dan mencetak dua gol lewat aksi Rodrygo pada menit 90 dan 90+1. Real Madrid pun berbalik unggul 2-1.

    Agregat sama 5-5 membuat pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan. Dan Real Madrid mampu memperlebar keunggulan pada menit 95 melalui penalti Karim Benzema. Real Madrid pun lolos ke final dengan agregat 6-5.

    Usai pertandingan, nama manajer ManCity, Pep Guardiola pun menjadi trending di twitter. Sosok Guardiola menjadi sorotan karena ini menjadi kesekian kali dia gagal membawa ManCity memenuhi ambisi juara Eropa.

    Sejak didatangkan ManCity pada 2016 silam, Guardiola selalu gagal membawa The Citizens menjadi juara Eropa. Pencapaian terbaiknya hanya sampai ke final 2021 lalu saat mereka dikalahkan Chelsea 0-1.

    Guardiola terakhir kali berhasil juara Liga Champions pada musim 2011 saat masih menukangi Barcelona. Sejak saat itu, pelatih asal Spanyol tersebut selalu gagal juara meski memiliki skuad bertabur bintang.

    Pada 2013, Guardiola sempat menangani Bayern Munich usai dari Barcelona. Namun selama tiga musim di Bayern, Guardiola selalu gagal. Dan nasib buruknya berlanjut di ManCity yang selalu gagal sejak 2017 hingga musim ini. (LK)



    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Kamis, 5 Mei 2022 - 05:07 WIB
    Judul Artikel : Manchester City Didepak Real Madrid, Sosok Guardiola Jadi Sorotan
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/bola/bola-sejagat/1472423-manchester-city-didepak-real-madrid-sosok-guardiola-jadi-sorotan?page=all&utm_medium=all-page
    Oleh : Zaky Al-Yamani

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Manchester City Didepak Real Madrid, Sosok Guardiola Jadi Sorotan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar