Arus Balik Lebaran, Jokowi Ajak Pemudik Pulang Lebih Awal

Daftar Isi

    Foto: Presiden Joko Widodo. (Tangkapan layar Anisa Aulia/ VIVA)

     

    Lancang Kuning – Lebaran Idul Fitri 2022 ini disambut dengan gembira oleh masyarakat Indonesia, yang berbondong-bondong pulang ke kampung halamannya. Hingga pada puncak arus mudik kemarin terjadi kemacetan di dimana-mana.

    Presiden Joko Widodo mengatakan, Pemerintah telah memprediksi untuk puncak arus balik lebaran terjadi pada 6,7,8 Mei 2022. Dengan itu dia meminta kepada masyarakat yang menggunakan kendaraan pribadi untuk kembali lebih awal.

    “Untuk menghindari kepadatan arus balik dan agar kita semua nyaman di perjalanan. Saya mengajak bapak ibu dan saudara-saudara yang melakukan perjalanan dengan kendaraan pribadi agar kembali lebih awal,” kata Jokowi dalam telekonferensi, Selasa 3 Mei 2022.

    Selain itu, Pemerintah juga akan tetap menerapkan kebijakan ganjil genap, hingga one way atau satu arah pada arus balik lebaran ini.

    “Kebijakan ganjil genap, aturan satu arah atau one way dan larangan truk masuk jalan tol akan tetap diberlakukan. Semua dilakukan agar masyarakat tetap nyaman,” tegasnya.

    Jokowi menegaskan, hal itu dilakukan Pemerintah untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat pada mudik tahun ini. Termasuk di antaranya mengatur perjalanan arus balik dengan manajemen lalu lintas untuk mengurai kemacetan.

    Sementara itu, Jokowi juga meminta kepada masyarakat untuk menghindari arus balik mudik selain kembali lebih awal, juga pulang lebih lambat atau kembali setelah arus puncak Lebaran.

    “Kembali setelah puncak arus balik tentunya sesuai dengan izin yang didapatkan dari tempat kerja,” ungkapnya. (LK)

     



    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Selasa, 3 Mei 2022 - 17:52 WIB
    Judul Artikel : Arus Balik Lebaran, Jokowi Ajak Pemudik Pulang Lebih Awal
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/berita/nasional/1472209-arus-balik-lebaran-jokowi-ajak-pemudik-pulang-lebih-awal?page=all&utm_medium=all-page
    Oleh : Raden Jihad Akbar,Anisa Aulia

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Arus Balik Lebaran, Jokowi Ajak Pemudik Pulang Lebih Awal
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar