Gelar Rapat Kerja PD Himpaudi Kota Pariaman Tahun 2022, Ini Harapan Lucy Genius

Daftar Isi

    Lancangkuning.com, Pariaman - Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kota Pariaman menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahun 2022 bertempat di Aula Balaikota Pariaman, Kamis (24/2/2022).

    Raker yang dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Yota Balad tersebut mengangkat tema "Mewujudkan Lembaga PAUD Non Formal Yang Berkualitas dan Holistik Integratif Melalui Kemitraan Lintas Sektor".

    "Sengaja kita undang beberapa lintas sektor yakni Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait tujuannya untuk menyukseskan program-program Himpaudi ini kedepannya ," ujar Bunda PAUD Kota Pariaman, Ibu Lucyanel Arlym dalam sambutannya.

    Sebagai Bunda PAUD Kota Pariaman, Lucy menjelaskan, banyak agenda yang akan dilakukan oleh Himpaudi bersama Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman Tahun 2022 ini diantaranya sosialisasi kepada orangtua murid tentang pentingnya PAUD ini karena angka kita masih dibawah 6,1 persen dari standar nasional 7 persen.

    Disamping itu, juga berusaha untuk meningkatkan kapasitas guru-guru kita dengan cara mengadakan workshop dan hari ini sedang berlangsung kegiatan tentang bagaimana cara membuat pembelajaran yang menarik bagi anak-anak secara online menggunakan google clash room.

    "Program kami lainnya bersama Bunda PAUD Kecamatan akan memilih Bunda PAUD Desa Award, diberikan untuk Bunda PAUD Desa yang konsen dan peduli terhadap pendidikan anak usia dini yang nanti akan diberikan reward. Kemudian, program Bunda Paud menyapa ," ujarnya.

    Lucy yang juga Ketua TP PKK Kota Pariaman ini berharap dengan adanya raker terciptanya kolaborasi yang menyeluruh, terprogram dan saling mendukung serta berkelanjutan dari semua lintas sektor.

    "Untuk memajukan PAUD Kota Pariaman kita berharap adanya bantuan moril dan materil yang tidak mengikat dan berkelanjutan dari semua lintas sektor dan semua stakeholders terkait ," sebutnya.

    Selaku Ketua PD Himpaudi Kota Pariaman, Lucy menghimbau dan mengajak semua stakeholder dan dinas terkait untuk dapat bekerjasama mendukung dan membantu program Himpaudi dalam memajukan pendidikan anak usia dini, memperjuangkan aspirasi dan kesejahteraan pendidik dan tenaga kependidikan PAUD non formal kedepannya.

    "Satu misi, satu visi, satu aksi dalam mewujudkan anak usia dini generasi penerus Kota Pariaman yang GENIUS (Gesit, Empati, Berani, Unggul dan Sehat) ," tutupnya.

    Turut hadir dalam raker tersebut, Sekdako Pariaman, Yota Balad, Kepala BP-PAUD Dikmas Regional Sumbar, Wisma Endrimon, Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Kanderi, Kadis Kominfo Kota Pariaman, Feri Ferdian, Ketua Dharma Wanita Kota Pariaman, Yosneli Balad, Bunda PAUD Kecamatan se-Kota Pariaman, perwakilan guru PAUD se-Kota Pariaman, dan OPD terkait.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gelar Rapat Kerja PD Himpaudi Kota Pariaman Tahun 2022, Ini Harapan Lucy Genius
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar