Jelang Keberangkatan JCH, Embarkasi Haji Riau Akan Disterilkan

Daftar Isi

    Foto: Kantor Embarkasi Haji Antar Provinsi Riau 


     
    Lancang Kuning, PEKANBARU --  Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah H Syahrudin M Sy mengatakan, pihaknya saat ini bersiap melakukan penyusunan, dan melakukan sosialisasi kepada Jemaah Calon Haji (JCH) Riau. Sehingga para jamaah bisa melakukan persiapan pada musim haji tahun ini.

    "Kita segera lajukan penyusunan dalam waktu dekat. Kita juga sudah informasikan agar pihak penyelenggara haji umrah bisa melakukan agenda manasik," kata Syahrudin, Selasa (12 /4/2022).

    Selain itu, pihaknya juga akan segera mengosongkan embarkasi yang pernah digunakan sebagai tempat isolasi pasien Covid-19 beberapa waktu lalu.

    "Embarkasi akan kita kosongkan dan sterilkan dulu, sebelumnya digunakan sebagai tempat isolasi pasien Covid-19. Dipastikan aman, nanti baru bisa kita gunakan," ujarnya.

    Namun sampai saat ini pihaknya belum bisa memastikan jumlah jemaah Riau yang bisa berangkat nantinya. Pasalnya dari pusat juga belum ada kepastian berapa kuota untuk Indonesia, dan juga Provinsi Riau. 

    "Tapi walau kita belum tau jumlahnya, kita tetap harus lakukan persiapan, agar tidak buru-buru nanti," ujarnya. 

    Dalam hal kesehatan, pihaknya juga sudah lakukan komunikasi dengan dinas Kesehatan, untuk bisa memotivasi para calon jamaah agar bisa melakukan vaksin secara keseluruhan, hingga tahap booster.

    "Kita sudah kerjasama dengan dinas kesehatan setiap hari dan setiap waktu, untuk bisa memotivasi jamaah untuk lakukan vaksin, karena itu salah satu syarat bisa masuk ke Saudi. Mereka memberikan syarat vaksin sampai boosternya. (LK/MCR) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jelang Keberangkatan JCH, Embarkasi Haji Riau Akan Disterilkan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar