Polwan Jadi Tim Negosiator Hadapi Demo Mahasiswa 11 April

Daftar Isi

    Foto: Demo mahasiswa di Jateng. (tvOne / Teguh Sutrisno)

     

    Lancang Kuning – Rencananya mahasiswa dan masyarakat akan menggelar aksi unjuk rasa secara nasional Senin 11 April 2022 besok. Di Jawa Tengah, diperkirakan unjuk rasa ini berpusat di kota Semarang dengan prediksi seribu lebih peserta.

    Terkait hal tersebut, Polda Jawa Tengah telah menyiapkan personel untuk mengamankan unjuk rasa tersebut. Kabid Humas Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan, Polda Jateng telah menyiapkan petugas dari berbagai fungsi kepolisian. Di antaranya menurunkan tim negosiator dari unsur polwan.

    "Kami tetap mengedepankan pengamanan dan bertindak sesuai SOP yang ada. Polda Jateng akan mengamankan secara soft dan humanis. Untuk itu kami mohon kerjasama para peserta untuk tertib, tidak anarkis," kata Iqbal, Minggu 10 April 2022.

    Ia mengimbau para peserta unjuk rasa tetap mematuhi aturan hukum, bersikap tertib dan menghormati nuansa bulan Ramadhan sebagai bulan ibadah.

    "Unjuk rasa merupakan bagian dari demokrasi dan dijamin oleh undang-undang. Untuk itu kami siap melakukan pengawalan dan pengamanan agar kegiatan tetap berjalan tanpa mengganggu aktivitas masyarakat lain," tegasnya.

    Ia juga mengingatkan agar peserta mematuhi batas jam pelaksanaan kegiatan Unras karena berlangsung pada bulan Ramadhan.

    "Hal penting, peserta agar menghormati masyarakat lain yang melaksanakan aktivitas dan ikut menjaga kekhusyukan bulan Ramadhan,"kata dia. (LK)

     

    Teguh Joko Sutrisno / Jawa Tengah



    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Minggu, 10 April 2022 - 21:20 WIB
    Judul Artikel : Polwan Jadi Tim Negosiator Hadapi Demo Mahasiswa 11 April
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/berita/nasional/1465560-polwan-jadi-tim-negosiator-hadapi-demo-mahasiswa-11-april?page=all&utm_medium=all-page
    Oleh : Siti Ruqoyah,antv/tvOne

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Polwan Jadi Tim Negosiator Hadapi Demo Mahasiswa 11 April
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar