Kata Shin Tae-yong Usai Timnas U-19 Dibantai Pohang Steelers

Daftar Isi

    Foto: Timnas Indonesia saat menghadapi Pohang Steelers. (PSSI.ord)

     

    Lancang Kuning – Timnas Indonesia U-19 menelan pil pahit usai dikalahkan Pohang Steelers FC di laga uji coba pada Sabtu 9 April 2022. Skuad Garuda Nusantara kalah dengan skor telak 1-5. 

    Duel yang digelar di Stadion Gyeongsan berjalan menarik. Lawan Indonesia kini bukan Pohang yang sebelumnya dikalahkan Marselino Ferdinan cs, dua hari lalu, kali ini adalah tim seniornya. 

    Indonesia tak bisa mengembangkan permainan, di babak pertama gelontoran tiga gol disarangkan Indonesia. Di babak kedua, Indonesia memangkas ketertinggalan 1 gol melalui Marselino namun tim lawan mencetak dua gol. 

    Skor 5-1 untuk Pohang Steelers bertahan hingga laga berakhir. Usai pertandingan, pelatih Garuda Nusantara, Shin Tae-yong memberikan komentar.  Meski kalah, dia memuji permainan skuad Indonesia khususnya di babak kedua.

    "Jadi karena kita bertemu dengan tim yang sangat kuat, kami tidak bisa mengembangkan permainan yang kita inginkan, itu sangat disayangkan, tapi babak kedua sudah mulai beradaptasi dengan pertandingan, saya berharap ini bisa dijadikan pengalaman yang baik untuk para pemain," katanya usai laga.

    Adapun Shin Tae-yong menegaskan kembali, kalau tim ini harus bisa belajar semua aspek (fisik, tempo permainan, dll) dari tim Pohang setelah pertandingan melawan tim kuat seperti mereka.

    "Tim yang kami hadapi sangat kuat, fisik dan tempo permainan mereka bagus, daripada saya katakan sesuatu hal saja, lebih baik saya katakan kalau para pemain ini harus bisa belajar secara keseluruhan aspek dari tim Pohang, mengenai sepak bola yang kuat itu seperti apa," tegasnya. (LK) 

     


    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Sabtu, 9 April 2022 - 17:38 WIB
    Judul Artikel : Kata Shin Tae-yong Usai Timnas U-19 Dibantai Pohang Steelers
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/bola/liga-indonesia/1465361-kata-shin-tae-yong-usai-timnas-u-19-dibantai-pohang-steelers?page=all&utm_medium=all-page
    Oleh : Yudhi Maulana

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kata Shin Tae-yong Usai Timnas U-19 Dibantai Pohang Steelers
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar