Pemprov Riau Gelar Ekspose Kinerja Pengurus BUMD

Daftar Isi


     
    Foto: Asisten II Sekretariat Daerah Provinsi Riau M Job K.

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU -- Pemerintah Provinsi Riau menggelar ekspose kinerja dengan para pengurus Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Ruang Rapat Biro Perekonomian, Gedung Menara Lancang Kuning Kantor Gubernur, Jumat (08/04/2021).

    Perusahaan-perusahaan yang melakukan ekspose kinerja yaitu PT. Bank Riau Kepri (BRK), PT Penjaminan Kredit Daerah (Jamkrida), PT. Sarana Pembangunan Riau (SPR), PT Permodalan Ekonomi Rakyat (PER), PT Pembangunan Investasi riau (PIR) dan PT Riau Petroleum.

    Asisten II Sekretariat Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau M Job K, mengatakan eskpose kinerja ini dilakukan untuk membantu perusahaan BUMD di daerah. 

    "Beberapa hari yang lalu  gubernur menugaskan kita untuk melihat kondisi dari kinerja BUMD ini, prinsipnya kami dari pemprov ingin membantu bapak ibu sekalian," ungkap Job.

    Pihaknya juga menyebutkan BUMD saat ini juga diberikan kesempatan seluas - luasnya untuk mengembangkan usahanya.

    "BUMD ini harus kita kerjakan atau ada yang dikerjakan. Jika dikerjakan berarti ada DAD dari Pemprov Riau ini," sebutnya.

    Selain itu, Job menyampaikan jika terdapat kendala atau masalah di perusahaan BUMD maka Pemprov Riau akan turut membantu memikirkan langkah - langkah kedepannya dan membantu kinerja para BUMD sehingga masalah yang ada di perusahaan daerah bisa terselesaikan dengan baik.

    "Sebab kinerja BUMD kinerja kami juga, untuk itu kami ingin sama sama bantu memikirkan jalan keluarnya. Jika perlu bantu tangan pak Gubernur kenapa tidak?," ujar Job.

    Pihaknya menyatakan bahwa ekspose kinerja ini sebagai upaya dalam rangka peningkatan pemasukan pendapatan asli daerah melalui BUMD.

    "Ekspose ini juga untuk melihat sejauh mana perkembangan dari kinerja bapak ibu, setelah ekspose yang dilakukan hari ini kita juga akan melakukan presentasi dengan pak Gubernur," imbuhnya.

    Turut hadir mendampingi Asisten II Setdaprov Riau M Job K, Kepala Biro Perekonomian Jhon Armedi Pinem dan tamu undangan lainnya. (LK/Mcr) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pemprov Riau Gelar Ekspose Kinerja Pengurus BUMD
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar