Pemprov Riau Dorong Sektor Pariwisata untuk Gerakan Pemulihan Ekonomi

Daftar Isi


     
    Foto: Gubernur Riau H Syamsuar

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan mendorong sektor pariwisata sebagai salah upaya untuk pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19. 

    Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengatakan saat ini situasi ekonomi belum terlalu menggembirakan, bahkan mengalami penurunan akibat pandemi Covid-19. 

    "Karena itu pariwisata kita harapkan bisa menjadi bagian dari pemulihan ekonomi. Stuasi saat ini, kita tidak bisa hanya mengandalkan kunjungan wisata dari luar, karena masih pandemi. Di Bali juga kunjungan wisata dari luar belum terlalu banyak, dan masih didominasi wisatawan domestik," kata Gubri, Selasa (5/4/2022). 

    Untuk itu, lanjut Gubri, pemerintah daerah saat ini fokus memanfaatkan desa wisata, termasuk pengembangan daerah-daerah yang dimungkinkan bisa menumbuhkan kembangkan jumlah kunjungan wisatawan domestik. 

    "Termasuk iven pariwisata dan budaya yang selama ini ada kita buka kembali, agar itu bisa menjadi daya tarik orang datang ke Riau. Jadi seperti itu misi kita untuk mendorong pemulihan ekonomi, sekaligus meningkatkan usaha-usaha ekonomi kreatif," ungkapnya. 

    "Alhamdulillah sekarang ekonomi kreatif Riau sudah mulai bergerak setelah sempat terhenti dua tahun karena kondisi pandemi Covid-19. Jadi ekonomi kreatif ini juga harus disupport, agar mereka bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan," tukasnya. (LK/MCR) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pemprov Riau Dorong Sektor Pariwisata untuk Gerakan Pemulihan Ekonomi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar