Guru Ngaji di Muna Cabuli Muridnya, Beri Uang Tutup Mulut Rp5.000

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi Pncabulan anak. (pixabay)

     

    Lancang Kuning - Seorang guru mengaji di Kecamatan Pasikolaga, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, berinisial LN kini harus berurusan dengan hukum. LN dilaporkan ke polisi lantaran diduga telah melakukan pencabulan terhadap salah satu muridnya. Ilustrasi perkosaan atau pencabulan.

    Dilaporkan ke Polisi

    Kasat Reskrim Polres Muna Iptu Astaman Rifaldy Saputra mengatakan LN mencabuli muridnya dengan memberi Rp5.000 sebagai uang tutup mulut.

    "Benar, terduga pelaku sudah dibuatkan laporannya kemarin atas dugaan pencabulan ke muridnya," kata Kasat Reskrim Polres Muna Iptu Astaman Rifaldy Saputra, saat dimintai konfirmasi, Rabu, 30 Maret 2022.

    Bermula Saat Korban Belajar Mengaji

    Astaman menjelaskan, dari hasil pemeriksaan awal, pencabulan itu bermula saat korban yang masih bocah belajar mengaji di rumah LN, Jumat, 25 Maret 2022.

    Selang beberapa jam, korban yang akan hendak pulang ke rumahnya pada pukul 15.30 Wita. Pelaku LN kembali memanggil korban dan menyuruhnya masuk ke kamar.

    "Korban ini sudah selesai ngaji dan mau pulang, tiba-tiba pelaku memanggil kembali dan menyuruh masuk ke dalam kamar kemudian terduga pelaku ini langsung membuka celana korban dan mencabuli korban," kata Astaman.

    Minta Korban Tak Laporkan Perbuatannya

    Usai mencabuli, lanjut dia, terduga pelaku kemudian meminta korban agar tidak melaporkan perbuatannya kepada orang tua korban. Agar berjalan mulus, pelaku kemudian memberikan korban uang sebanyak Rp5.000.

    "Ada uang diberi korban ini Rp 5.000 dan setelah dia kasih, korban akhirnya diminta untuk tidak menceritakan kepada orang tuannya," kata Astaman.

    Selang beberapa hari pasca peristiwa itu, lanjut Astaman, korban kemudian memberitahu kejadian yang menimpanya beberapa waktu lalu kepada orang tuanya.

    Ibu korban yang mengetahui itu akhirnya tidak terima perbuatan LN dan melaporkannya ke polisi pada Senin, 29 Maret 2022.

    "Jadi kasus sementara berjalan dan masih dilidik (diselidiki) di Polsek Pure," kata Astaman. (LK)

     

    Laporan: Supriadi Maud/ Sulawesi Selatan



    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Rabu, 30 Maret 2022 - 14:23 WIB
    Judul Artikel : Guru Ngaji di Muna Cabuli Muridnya, Beri Uang Tutup Mulut Rp5.000
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/berita/kriminal/1462231-guru-ngaji-di-muna-cabuli-muridnya-beri-uang-tutup-mulut-rp5-000?page=all&utm_medium=all-page
    Oleh : Syahrul Ansyari

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Guru Ngaji di Muna Cabuli Muridnya, Beri Uang Tutup Mulut Rp5.000
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar