Petugas Gabungan Berjibaku Menangani Karhutla di Riau

Daftar Isi


     
    Lancang Kuning, PEKANBARU - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, M Edy Afrizal, Selasa (29/3/2022) mengungkapkan, ‎saat ini sejumlah daerah di Riau memang sudah ditemukan Karhutla. 

    Namun kebakaran lahan yang terjadi di beberapa lokasi tersebut masih bisa diatasi oleh tim gabungan dari masing-masing daerah.

    "Memang beberapa wilayah saat ini sudah ditemukan Karhutla. Seperti di Bengkalis, Meranti, Pelalawan dan Kampar, itu sudah ada yang terbakar, tapi masih bisa ditangani kawan-kawan di daerah," kata Edy.

    Lebih lanjut Edy mengatakan, sejak beberapa hari ini cuaca di Riau cukup panas dan kering. Sehingga potensi Karhutla semakin mudah terjadi. ‎Tidak heran jika belakangan ini banyak hotspot di temukan di Riau

    "‎Dibeberapa daerah saat ini memang sudah mulai kering, data dari BMKG jumlah hotspot kita juga cukup banyak," katanya. 

    Berdasarkan data dari BPBD Riau, sejak awal 2022 hingga saat ini total luas lahan terbakar sudah men‎capai 179,91 hektare. Dengan rincian Rohul 5 hektare, Rohil 3 hektare, Dumai 5,75 hektare, Bengkalis 74,2 hektare.

    Kemudian Meranti 7 hektare, Siak 5,98 hektare, Pekanbary 3,63 hektare, Kampar 11 hektare, Pelalawan 22,7 hektare, Inhu 9,15 hektare, dan Inhil 32,5 hektare. Sedangkan kabupaten Kuansing hingga saat ini nihil kebakaran lahan.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Petugas Gabungan Berjibaku Menangani Karhutla di Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar