3 Perayaan Tahun Baru 2019 Ala Pemprov DKI

Daftar Isi


    Foto: Istimewa

    LancangKuning.Com, Jakarta -Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menggelar berbagai kegiataan dalam perayaan malam tahun baru 2019. Rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan di sepanjang Jalan Medan Merdeka Barat (pintu barat daya Monas) – Jalan MH Thamrin (Bundaran HI) – Jalan Jenderal Sudirman sampai dengan Dukuh Atas.

    Kepala Biro Tata Pemerintahan Sekda Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari menyatakan acara tersebut dilaksanakan pada Senin, 31 Desember 2018 mulai pukul 19.00 WIB hingga 24.00 WIB. Dia juga menyebut dasar hukum penyelenggaraan acara tersebut merupakan Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 125 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Kegiatan Acara Malam Pergantian Tahun Baru 2019.

    "Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga telah menginformasikan kepada pengelola gedung-gedung sekitar Jalan M.H Thamrin melalui Surat Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Nomor 2228/-1.855.1 tanggal 28 Desember 2018 hal Pemberitahuan Penyelenggaraan Rangkaian Kegiatan Acara Malam Tahun Baru 2019," kata Premi di Jakarta, Sabtu (29/12/2018).

    Berikut kegiatan yang digelar Pemprov DKI Jakarta yang dihimpun, seperti dilansir dari Liputan6.Com


    1. Nikah Massal

    Foto: Istimewa

    Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat meninjau nikah massal di malam pergantian tahun di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Minggu (31/12). Sebanyak 430 pasangan melakukan nikah massal melalui seleksi oleh pemprov DKI Jakarta.

    Kepala Biro Tata Pemerintahan Sekda Provinsi DKI Jakarta Premi Lasari mengatakan, seperti tahun sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta kembali melaksanakan kegiatan nikah massal di lapangan parkir Thamrin 10 dengan menghadirkan Aa Gym untuk memberikan nasihat pernikahan. Dia menyebut total peserta yang ikut dalan kegiatan tersebut yaitu 557 pasangan.

    Lanjut dia, dengan rincian peserta nikah massal 221 pasangan dan peserta itsbat nikah yakni 336 pasang. Premi juga menyatakan peserta isbat nikah akan mendapatkan mahar uang yang bersumber dari Bazis DKI Jakarta.

    "Peserta juga akan mendapatkan bingkisan serta uang sebesar Rp 500 ribu, warga yang datang pun dapat menikmati Bazar UMKM yang berasal dari perwakilan 44 Kecamatan dan Binaan UMKM," ucap Premi.

    2. Doa Bersama untuk Korban Tsunami

    Foto: Istimewa

    Pemandangan dari udara wilayah Kota Lampung usai diterjang tsunami, Selasa (25/12). Jumlah korban akibat Selat Sunda terus bertambah, hingga selasa (25/12) siang data dari Kapusdatin Humas BNPB 429 orang meninggal.

    Selain nikah massal, Pemprov DKI Jakarta juga akan mengadakan doa bersama untuk korban musibah tsunami Selat Sunda yang terjadi pada Sabtu, 22 Desember 2018 pukul 21.00 WIB. Kepala Biro Tata Pemerintahan Sekda Provinsi DKI Jakarta Premi Lasari menyatakan, kegiatan tersebut dilakukan di panggung utama Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat.

    "Doa bersama akan dilakukan pada pukul 24.00 WIB bertempat di Panggung Utama Bunderan HI," ujar Premi.


    3. Panggung Hiburan

    Foto: Istimewa

    Pengunjung beraktivitas di sekitar panggung hiburan untuk perayaan malam Tahun Baru di Monas, Jakarta, Sabtu (30/12). Pemprov DKI Jakarta menjadikan monas sebagai tempat pusat perayaan pergantian malam Tahun Baru 2018.

    Pemprov DKI Jakarta menyediakan empat panggung hiburan untuk perayaan malam pergantian tahun. Empat lokasi panggung hiburan itu antara lain di Bunderan Hotel Indonesia, pintu Masuk Monas Barat Daya, perempatan ujung Jalan Kebon Sirih dan perempatan ujung Jalan K.H. Wahid Hasyim.

    Kepala Biro Tata Pemerintahan Sekda Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari menyebut selain panggung hiburan, terdapat juga pertunjukan musik tepi barat dan tepi timur di sepanjang Jalan MH Thamrin.

    "Panggung hiburan ada di Bunderan Hotel Indonesia, pintu masuk Monas barat daya, perempatan ujung Jalan Kebon Sirih, perempatan ujung Jalan Wahid Hasyim," jelasnya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 3 Perayaan Tahun Baru 2019 Ala Pemprov DKI
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar