HIMPAUDI Riau Diharapkan Mampu Ciptakan Pendidikan PAUD yang Kreatif

Daftar Isi


     
    Lancang Kuning, PEKANBARU - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Riau, Kamsol mengharapkan agar Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Provinsi Riau mampu menciptakan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang kreatif dan inovatif di masa pandemi COVID-19.

    Sehingga dengan demikian, ia menginginkan HIMPAUDI sebagai organisasi profesi yang menghimpun pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini tentunya berkontribusi dalam upaya membangun karakter anak usia dini pada masa golden age. 

    "Ditengah tantangan ini saya juga berharap agar HIMPAUDI Riau dapat terus berinovasi mengembangkan cara-cara baru, sistem edukasi yang kreatif agar optimalisasi potensi anak-anak khususnya selama masa pandemi ini," ucapnya, dalam Rakerwil HIMPAUDI Riau di Hotel Resty Menara, Jumat (4/3/2022).

    Dalam kesempatan itu, Kamsol juga mengajak semua pihak untuk memberikan perhatian dan bersinergi untuk mewujudkan pendidikan dan tenaga kependidikan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang berkompeten, berkualitas, dihargai dan dilindungi di Provinsi Riau.

    Ia mengharapkan adanya rasa saling mendukung dan saling bekerja sama dalam memajukan pendidikan di Provinsi Riau, khususnya pada jenjang PAUD ini.

    "Kami berharap kepada organisasi HIMPAUDI Riau dan organisasi lainnya dapat memberikan perhatian kepada anak usia dini, mari untuk saling mendukung dan bekerja sama yakinlah kita bisa," ucapnya 

    Kamsol menyampaikan PAUD merupakan pendidikan yang penting. Ia menekankan, pada anak usia dini, tidak memaksakan anak-anak untuk menjadi pintar, akan tetapi membentuk anak-anak untuk memiliki akhlak dan budi pekerti yang baik.

    Menurutnya, kualitas seorang pendidik dalam mendidik anak usia dini ini sangat diperlukan. Apalagi untuk membentuk karakter moral anak untuk berakhlak budi pekerti, sopan santun, tegur sapa yang baik dan tata cara bersikap lainnya.

    Untuk itu, Kadisdik Riau ini menilai jasa seorang guru tidak ternilai, karena memiliki sikap sabar dan ikhlas yang sangat besar dalam mendidik para muridnya.

    "Itu yang perlu dilatih dan berat memang sekarang melatih itu semua dan itu tidak bisa tidak diajarkan sekali, tapi harus setiap hari dilakukan," ujarnya.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel HIMPAUDI Riau Diharapkan Mampu Ciptakan Pendidikan PAUD yang Kreatif
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar