Lantik Pengurus IPSM Riau 2021-2026, Sekdaprov Riau: Ini Langkah Awal Bangun Sinergi

Daftar Isi

    Foto: Sekda Provinsi Riau. (Dok. MCR) 

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto melantik pengurus Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Provinsi Riau masa bakti 2021-2026, di Gedung Daerah Balai Serindit, Selasa (22/2/2022).

    SF Hariyanto menerangkan, dengan dilantiknya pengurus IPSM Riau yang baru, ini menjadi momentum dan langkah awal membangun sinergi dan kolaborasi dengan semua pihak agar apa yang menjadi tujuan organisasi ini dapat lebih optimal.

    Selain itu, Sekdaprov Riau ini mengharapkan kiranya IPSM harus mampu mengambil bagian corong informasi ditengah masyarakat tentang upaya dan keberhasilan program kegiatan yang telah dilakukan oleh pemerintah di berbagai bidang pembangunan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

    "Kami mengajak agar dengan penuh keikhlasan berjuang memulai kebaikan dari diri sendiri menurut bidang tugas kita masing-masing. Karena tidaklah sesuatu menjadi besar jika tidak dimulai dari hal yang kecil," ucapnya.

    Ia mengungkapkan, kondisi perkembangan zaman saat ini yang berimplikasi pada pertumbuhan strategis, maka IPSM dituntut mampu mengikuti perubahan dengan lebih mengoptimalkan kekuatan dan peluang yang dimiliki. 

    "Serta memahami kendala dan keterbatasan yang ada agar dapat diantisipasi dan diubah menjadi faktor pendorong bagi dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial," ujarnya.

    Sekdaprov Riau ini menambahkan, atas nama Pemprov dan masyarakat Riau menyambut baik dilaksanakannya pelantikan pengurus IPSM Riau masa bakti 2021-2026. 

    Terangnya, ini langkah awal secara sukarela bagi pengurus IPSM untuk mengabdi membantu pemerintah dan masyarakat dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial IPSM.

    "IPSM menjadi salah satu ujung tombak dalam pelayanan kesejahteraan sosial, mengacu pada peraturan Menteri Sosial nomor 10 tahun 2019. IPSM merupakan SDM kesejahteraan sosial yang mempunyai wilayah kerjanya berada di desa atau di kelurahan dan status sebagai relawan sosial," tutupnya. (LK/MCR) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Lantik Pengurus IPSM Riau 2021-2026, Sekdaprov Riau: Ini Langkah Awal Bangun Sinergi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar