Pengurus DPD HIMNI Riau Resmi Dilantik

Daftar Isi

    Foto: Kepala Kesbangpol Provinsi Riau, Jenri Salmon Ginting, bersama Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) Provinsi Riau.

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU -- Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Riau, Jenri Salmon Ginting, menghadiri Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) Provinsi Riau, periode 2022-2026, di Ballroom Hotel Aryaduta Pekanbaru, Sabtu (19/2/2022).

    Pada acara ini, hadir Kepala Kanwil Kemenkumham Provinsi Riau, Perwakilan Danrem 031/WB, Dewan Pengurus Pusat Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (DPP HIMNI), Wakil Walikota Gunung Sitoli, Ketua DPD HIMNI Provinsi Riau beserta jajaran, Ketua DPC HIMNI se-Provinsi Riau serta tamu undangan lainnya. 

    Atas nama Pemerintah Provinsi Riau, Kaban Kesbangpol Provinsi Riau mengucapkan selamat datang kepada Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (DPP HIMNI) di Bumi Melayu Lancang Kuning, Provinsi Riau. 

    "Kami juga mengucapkan terimakasih atas kepada bapak/ibu yang juga hadir melalui media zoom meeting. Hal ini mengingat untuk mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19 yang meningkat di beberapa daerah," kata Jenri.

    Sebelumnya, Jenri mengucapkan selamat kepada bapak/ibu yang terpilih menjadi Dewan Pengurus Daerah Himpunan Masyarakat Nias Indonesia Provinsi Riau Periode 2022-2026 yang baru saja dilantik. 

    "Semoga kepengurusan ini dapat menyatukan visi, misi dan persepsi kita semua dalam rangka untuk kemajuan kita bersama, menyongsong masa depan bangsa dan negeri yang kita cintai ini menuju kejayaan, kegemilangan dan menjadi negeri terbilang dimasa yang akan datang," harapnya. 

    Pelantikan DPD Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) Provinsi Riau yang diselenggarakan hari ini mengandung nilai strategis karena HIMNI merupakan wadah bagi masyarakat Nias untuk mewujudkan cita-cita bersama, yakni terwujudnya masyarakat maju, adil, dan makmur yang bersandarkan dan menjunjung tinggi nilai-nilai moralitas dan etika dalam konteks wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia  yang berdasarkan Pancasila. 

    "Kami sangat bangga dan gembira, bahwa segenap masyarakat Riau, khususnya masyarakat Nias yang tergabung dalam DPD HIMNI selama ini telah menunjukkan kontribusinya yang cukup besar dalam proses pembangunan Provinsi Riau," ujar Kaban Kesbangpol Riau ini. 

    Jenri menambahkan bahwa kontribusi itu tentu tidak saja dibidang Pemerintahan, namun juga dalam berbagai bidang pembangunan lainnya, sehingga manfaatnya sangat besar bagi kelancaran pembangunan yang kita jalankan saat ini. 

    Berdasarkan Musyawarah Daerah (Musda) Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) Provinsi Riau ke IV, terpilih Dalizatulo Lase, SH. MH., sebagai Ketua DPD HIMNI Provinsi Riau periode 2022-2026. Ia dilantik berdasarkan Surat Keputusan Nomor. 101/DPP/SK/HIMNI tanggal 17 Februari 2022 oleh Dewan Pengurus Pusat Himpunan Masyarakat Nias Indonesia atau HIMNI. (LK/MCR) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pengurus DPD HIMNI Riau Resmi Dilantik
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait