TP PKK Riau Terus Dorong Upaya Peningkatan Minat Baca Dalam Keluarga

Daftar Isi

    Foto: Dok. Humas 

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Ketua TP PKK Riau, Misnarni Syamsuar melalui Ketua Pokja II TP PKK Provinsi Riau, Herayulwiya menyampaikan bahwa TP PKK Provinsi Riau terus mendorong upaya peningkatan minat baca dalam keluarga.

    Herayulwiya menjelaskan, banyak manfaat yang bisa didapatkan oleh sebuah keluarga jika minat bacanya meningkat. Salah satunya mendapatkan ilmu pengetahuan, sehingga diharapkan dengan ilmu tersebut dapat menunjang meningkatnya perekonomian dalam keluarga.

    "Bagaimana bisa ditingkatkan minat baca di dalam keluarga juga mengikuti bagaimana kita memanfaatkan teknologi pada saat ini dalam pengembangan ekonomi," ucapnya dalam talkshow bersama Jendela Literasi Inspirasi Kita (JELITA) Riau yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Riau, Kamis (17/2/2022).

    Herayulwiya menuturkan, melalui ilmu pengetahuan ini banyak sekali upaya yang bisa dilakukan yang tentunya bisa meningkatkan ekonomi keluarga. Misalnya memanfaatkan pekarangan rumah dengan membuat tanaman sayuran dalam ember yang terintegrasi dengan budidaya perikanan.

    Atau menurutnya, kaum ibu juga bisa menciptakan kreasi piring dari lidi sawit, menciptakan streap masker atau kreasi-kreasi lainnya yang bisa menghasilkan pendapatan tambahan dari rumah.

    "Dengan adanya tanaman sayur dalam ember dan ditambah adanya budidaya ikan, tentu bisa menopang ekonomi keluarga. Adanya pengetahuan dan ilmu banyak yang bisa dibuat," ujarnya.

    Ia menambahkan, tentunya gerakan membaca ini akan terus dilaksanakan TP PKK Riau bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau.

    Menurutnya, TP PKK Provinsi Riau saat ini sudah memiliki sudut baca, yang akan mulai dikembangkan bulan depan. Serta juga berupaya mendorong adanya perpustakaan di desa yang digerakkan oleh ibu-ibu PKK desa.

    "Jadi bagaimana kita bisa menggerakkan keluarga untuk meningkatkan pendidikan, tetapi ekonomi juga terangkat," ujarnya.

    Selanjutnya, Ketua Bidang II TP PKK Riau, Reni Azmaharani menambahkan, hadirnya PKK bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga. Karena itu, TP PKK Riau terus berupaya mewujudkan kesejahteraan keluarga dengan mendorong meningkatnya minat baca dalam keluarga.

    "Sekarang ilmu pengetahuan penting sekali, dengan adanya pengetahuan tentang pemanfaatan internet bisa kita manfaatkan untuk mendapat penghasilan," tutupnya. (LK/MCR)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel TP PKK Riau Terus Dorong Upaya Peningkatan Minat Baca Dalam Keluarga
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar