Kunker ke Bengkalis, Wagubri Tinjau Budidaya Lebah Madu

Daftar Isi

    Foto: Wakil Gubernur Riau, Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution, saat meninjau budidaya lebah di Bengkalis.

     

    Lancang Kuning, BENGKALIS - Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Bengkalis, melihat budidaya lebah yang sedang dikembangbiakan di Kabupaten Bengklis.

    Kedatangan Wagubri disambut Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis, Bagus Santoso beserta Forkopimda Kabupaten Bengkalis, Senin (7/2/2022).

    Pada kesempatan itu, Edy Nasution mengunjungi budidaya lebah madu di Desa Tanjung Leban, Dusun Bukit Sembilan, Kecamatan Bandar Laksamana, Kabupaten Bengkalis.

    Adapun usaha budidaya lebah madu yang ditinjau, adalah jenis baru yakni lebah jenis Melivera. Lebah ini dikenal sangat produktif menghasilkan madu.

    "Saya terus terang merasa sangat bangga dengan apa yang saya saksikan hari ini. Jadi, lebah ini diternak dikawasan hutan yang ada sawit sama akasia, dan ini menyerap tenaga kerja yang cukup banyak," ujar Edy Nasution.

    Ditempat yang sama, Wakil Bupati Bengkalis, Bagus Santoso, menyambut baik kedatangan dari Wagubri.

    ”Kami atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengucapkan terimakasih atas kedatangan Pak Jendral, Pak Wagub bersama istri,” kata Bagus Santoso, dikutip dari mediacenterriau

    Ia menambahkan, usaha budidaya lebah tersebut merupakan salah satu program unggulan KBS atau Kasmarani Bagus Santoso, Kartu Bengkalis Sejahtera dan juga Kabupaten Bengkalis Sejahtera.

    "Ini salah satu upaya dari program KBS yang ke-8, bagaimana mengungkit ekonomi melalui stimulus dengan memanfaatkan potensi sumber daya alam yang tersebar luas di pulau Bengkalis," ungkapnya. 

    Turut hadir dalam kunjungan kerja Wagubri tersebut, Kepala Dinas Pertanian Tarmizi, Perwakilan CSR Pertamina RU 2 Sei Pakning Dayat, Pasi OPS Kodim 0303/Bengkalis Kapten Inf Muhdoyo Sancoko, Camat dan Sekcam Bandar Laksamana, Kapolsek Bandar Laksamana Erwandi, Kepala Desa Tanjung Leban, Kelompok Tani Tanjung Leban Rahmadi dan Mentor Sukirman. (LK) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kunker ke Bengkalis, Wagubri Tinjau Budidaya Lebah Madu
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar