Gubri Terima Penghargaan di Hari Pers Nasional Kendari Sulawesi Tenggara

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar dijadwalkan akan menerima penghargaan sebagai Inisiator Olahraga, pada ajang Award Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Pusat, bersempena Hari Pers Nasional (HPN) di Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara.

    Penghargaan Inisiator Olahraga yang akan diterima oleh Gubernur Riau Syamsuar telah melalui seleksi oleh tim seleksi dari Siwo PWI Pusat. Sesuai dengan usulan yang diajukan oleh Siwo PWI Riau.

    Siwo PWI Pusat menilai Gubernur Riau Syamsuar telah memberikan sentuhan langsung melalui kebijakan yang mendukung olahraga prestasi, termasuk berbagai prestasi membanggakan dan kegiatan penting yang mampu dilaksanakan di tahun 2021.

    “Insya Allah pak Gubernur Syamsuar, menerima penghargaan sebagai Inisiator Olahraga bersama beberapa Gubernur lainnya. Dari hasil penjaringan dan seleksi melalui usulan yang kita ajukan, panitia Siwo PWI Pusat telah menerima berbagai prestasi dan dukungan yang diberikan oleh Gubernur Riau, terhadap perkembangan olahraga di Provinsi Riau,” ujar Ketua Siwo PWI Riau, Raja Isyam Azwar, didampingi oleh Sekretaris Siwo Riau, Nurmadi, Jumat (4/2).

    Dijelaskan Raja Isyam, indikator Gubri menerima penghargaan di antaranya dukungan penuh Gubri terhadap atlet-atlet Riau yang turun di berbagai event Nasional dan Internasional. Dengan pemberian bonus kepada atlet berprestasi, seperti atlet paralimpik asal Riau yang berhasil meraih medali emas pada Olimpiade Paralimpik. Bonus yang diberikan sebesar Rp1 Miliar.

    “Melalui Dispora Riau, kita menerima beberapa masukan, di antaranya Gubri telah mengeluarkan Pergub tentang pelaksanaan keolahragaan di Provinsi Riau. Membentuk Perda tentang penyelenggaraan keolahragaan. Gubernur juga telah memberikan perhatian khusus kepada para olahragawan dan pelatih yang berprestasi, termasuk insan olahraga, dengan pemberian uang pembinaan melalui Pergub,” jelas Raja.

    “Selain itu Pemprov melalui dana hibah telah memberikan anggaran kepada KONI, NPC, SOina, dalam rangka pengembangan olahraga pendidikan, prestasi, dan rekreasi. Dan pada tahun 2021 Riau juga sukses meraih posisi 8 besar pada PON Papua, dan menjadi juara umum untuk wilayah Sumatra. Tentu ini juga tidak terlepas dari dukungan Gubernur,” tambahnya.(rls/rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gubri Terima Penghargaan di Hari Pers Nasional Kendari Sulawesi Tenggara
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar