Jadwal Pemilu Keluar, Airlangga Kumpulkan Seluruh Ketua DPD Golkar

Daftar Isi

    Foto: Ketua Umum Golkar sekaligus Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

     

    Lancang Kuning – Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto memimpin konsolidasi pengurus DPD Tingkat I Partai Golkar di Semarang, Jawa Tengah pada Minggu, 30 Januari 2022. 

    Konsolidasi yang dihadiri seluruh ketua DPD I partai beringin ini dalam rangka untuk kepentingan pemenangan Pemilu 2024

    Kata Airlangga, pemerintah bersama KPU dan DPR sudah memutuskan jadwal pelaksanaan pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang. Sehingga, konsolidasi pengurus dan ormas Golkar di seluruh tingkatan harus disiapkan mengingat genderang perang bak sudah ditabuh. 

    “Hari ini dikumpulkan seluruh Ketua DPD tingkat provinsi, pemilu kurang tiga tahun lagi. Seluruh instrumen Golkar harus siap untuk memenangkan Pemilu 2024,” kata Airlangga melalui keterangannya. 

    Selain menyiapkan seluruh kader dari tingkat pusat sampai daerah, Airlangga mengatakan konsolidasi juga menyelaraskan arah tujuan seluruh ormas dan jaringan yang ada di Partai Golkar. 

    Oleh karena itu salah satu konsolidasi DPD Tingkat I Golkar ini adalah membentuk jaringan akar rumput berbasis tempat pemungutan suara (TPS). 

    “Kita akan mengawal Pemilu 2024 hingga ke tingkat TPS, jaringan akar rumput ini diperlukan sebagai penjaga kemenangan Golkar,” ujar Menteri Koordinator Perekonomian ini, dilansir LKC dari Viva.co.id 

    Kemudian kata dia, konsolidasi seluruh DPD I Golkar juga menyepakati agar kader yang mendapat amanah publik segera mengimplementasikan program-program untuk kepentingan rakyat. Sebab, dengan cara ini Golkar bisa menarik simpati masyarakat. 

    “DPD Golkar harus memiliki peran untuk mencegah kenaikan harga kebutuhan pokok, jangan sampai rakyat kesulitan mendapat kebutuhan pokok harian mereka,” lanjutnya. 

    Di samping itu, Airlangga juga menginstruksikan seluruh kader partai untuk membantu pemerintah dalam mengantisipasi puncak gelombang COVID-19 varian Omicron yang sedang terjadi pada saat ini. 

    “Indonesia diprediksi bakal menuju puncak penularan COVID-19 varian Omicron,” katanya. (LK)

     

    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Minggu, 30 Januari 2022 - 20:44 WIB
    Judul Artikel : Jadwal Pemilu Keluar, Airlangga Kumpulkan Seluruh Ketua DPD Golkar
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/berita/politik/1445093-jadwal-pemilu-keluar-airlangga-kumpulkan-seluruh-ketua-dpd-i-golkar?page=all&utm_medium=all-page

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jadwal Pemilu Keluar, Airlangga Kumpulkan Seluruh Ketua DPD Golkar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar