Dahsyat, Kekuatan Militer RI Melesat Depak Jerman di Ranking 15 Dunia

Daftar Isi

    Foto: Kekuatan militer Indonesia. (Viva Militer)


    Lancang Kuning – Kabar baik untuk semua rakyat tanah air, sebab ranking militer Indonesia baru saja melesat naik. Berdasarkan ranking kekuatan militer dunia yang dirilis Global Fire Power, untuk tahun 2022 ini, militer Indonesia telah naik peringkat dan menguasai ranking 15 militer dunia. 

    Dikutip VIVA Militer, Minggu 16 Januari 2022, militer Indonesia naik 1 peringkat. Di tahun-tahun sebelumnya militer Indonesia bertahan di ranking 16. Militer Indonesia melesat ke ranking 15 dengan mendepak militer Jerman, sebelumnya Jerman merupakan penguasa ranking 15 militer dunia, kini tergusur ke ranking 16. 

    GFP merilis peringkat militer Indonesia naik karena skor power indexnya juga melesat dari 0.2684 menjadi 0.2251. 

    Sebenarnya skor power indexnya militer Jerman juga naik, tapi enggak sesignifikan militer Indonesia. Saat ini skor power 0.2322, tahun lalu sebesar 0.2519. Sementara itu, militer Amerika Serikat, Rusia dan China masih menguasai ranking 3 besar militer dunia. 

    Perlu diketahui, dalam beberapa tahun ini militer Indonesia memang terus berbenah. Jumlah prajurit ditambah, alutsista juga mulai ditingkatkan kemampuannya dan anggaran militer di Kemenhan juga telah dinaikan. Kemenhan dan TNI merupakan aktor utama di balik sukses naiknya ranking kekuatan militer Indonesia. (LK)

     

    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Minggu, 16 Januari 2022 - 13:34 WIB
    Judul Artikel : Dahsyat, Kekuatan Militer RI Melesat Depak Jerman di Ranking 15 Dunia
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/militer/militer-indonesia/1441008-dahsyat-kekuatan-militer-ri-melesat-depak-jerman-di-ranking-15-dunia?page=all&utm_medium=all-page

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Dahsyat, Kekuatan Militer RI Melesat Depak Jerman di Ranking 15 Dunia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar