Ban Digasak Maling, Ambulans Ini Tak Bisa Antar Pasien

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi ambulans. (VIVA/Beno Junianto)


    Lancang Kuning – Aksi pencurian kendaraan bermotor memang sudah lama terjadi, namun selama pandemi angkanya semakin meningkat. Para pelaku juga tidak segan melakukan tindakan mereka di siang hari. 

    Biasanya jenis kendaraan yang jadi sasaran adalah sepeda motor, karena relatif lebih mudah dibawa kabur dan dijual kembali di pasar gelap. Meski demikian, tidak jarang juga targetnya adalah kendaraan bermotor roda empat alias mobil. 

    Ada beberapa pelaku kriminal yang membawa kabur mobil dalam kondisi utuh, namun ada juga yang hanya mengambil barang berharga seperti sistem audio dan pelek. Jenis mobil yang diincar juga semakin tidak masuk akal, seperti yang baru-baru ini terjadi di Bengkulu. 

    Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @agoezbandz4, Jumat 31 Desember 2021, satu unit mobil ambulans menjadi korban dari aksi kriminalitas. 

    Dalam foto yang diunggah, tampak keempat roda kendaraan yang khusus digunakan untuk membawa pasien tersebut tidak lagi ada di tempatnya. 

    Para pelaku sepertinya melakukan tindakan tersebut pada malam hari, dengan cara mendongkrak bagian depan dan belakang supaya roda bisa dilepas dengan cepat. 

    Setelah aksi berhasil dilakukan, kendaraan ambulans itu kemudian dibiarkan begitu saja di tempatnya tanpa ban dan pelek. “4 Ban Ambulance milik Puskesmas Curup Bengkulu digondol sama maling,” tulis pemilik akun, dilansir LKC dari viva.co.id 

    Sebagai informasi, tindak kejahatan berupa pencurian pelek dan ban belakangan ini sering dialami oleh para pemilik kendaraan. 

    Cara paling mudah untuk mencegah supaya tidak menjadi korban, yakni dengan mengganti baut roda dengan model yang dibekali pengaman sehingga tidak bisa dibuka sembarangan. (LK)

     

    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Jumat, 31 Desember 2021 - 19:26 WIB
    Judul Artikel : Ban Digasak Maling, Ambulans Ini Tak Bisa Antar Pasien
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/otomotif/mobil/1436899-ban-digasak-maling-ambulans-ini-tak-bisa-antar-pasien?page=all&utm_medium=all-page

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ban Digasak Maling, Ambulans Ini Tak Bisa Antar Pasien
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar