As'ad Said Ali Resmi Maju Caketum PBNU, Tantang Said Aqil-Yahya Staquf

Daftar Isi

    Foto: Mantan Wakil Ketua Umum PBNU As'ad Said Ali. (VIVA.co.id/Nur Faishal (Surabaya)

     

    Lancang Kuning – Mantan Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), As'ad Said Ali maju sebagai calon Ketua Umum PBNU dalam kegiatan Muktamar ke-34 NU yang berlangsung di Bandar Lampung, Kamis, 23 Desember 2021. 

    Dia mengungkapkan, alasan dirinya maju sebagai Caketum PBNU karena ada dorongan dari para kiai dalam agenda Muktamar ini. Dan menyongsong NU memasuki abad ke-2. 

    "Ya tetap maju. Memenuhi permintaan kyai sepuh yang khawatir terjadi perpecahan dan tanggung jawab sebagai kader NU," kata As'ad Said Ali saat dikonfirmasi di Bandar Lampung. 

    Ia menyebutkan, bahwa saat ini generasi muda NU banyak yg pintar lulusan universiatas Timur Tengah, Eropa, Amerika. Tentunya, mereka harus diorganisir dan merespons tuntutan kemajuan zaman khususnya teknologi dan peradaban baru. 

    "Modal kuatnya sudah tercipta yaitu kader kader penggerak yang disiapkan dalam pelatihan kader yang dikenal dengan pendidikan kader penggerak NU sejak 2011," katanya, dilansir LKC dari viva.co.id 

    Lebih lanjut, dia menuturkan, bahwa dirinya maju Calon Ketua Umum PBNU itu bukan untuk memecah suara dari dua kandidat lain yang maju dalam kontestasi itu. 

    "Bukan untuk memecah suara, masing masing punya segmen sendiri," ujarnya. 

    Kandidat lainnya yang maju dalam pemilihan yaitu dari petahana Ketua Umum PBNU yaitu KH. Said Aqil Siradj, dan KH Yahya Cholil Staquf. (LK)

     

    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Kamis, 23 Desember 2021 - 18:45 WIB
    Judul Artikel : As'ad Said Ali Resmi Maju Caketum PBNU, Tantang Said Aqil-Yahya Staquf
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/berita/nasional/1434666-as-ad-said-ali-resmi-maju-caketum-pbnu-tantang-said-aqil-yahya-staquf?page=all&utm_medium=all-page

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel As'ad Said Ali Resmi Maju Caketum PBNU, Tantang Said Aqil-Yahya Staquf
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar