RSUD Arifin Achmad Riau Bakal Miliki Gedung Jantung Terpadu

Daftar Isi

    Foto: RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau di Pekanbaru

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Provinsi Riau di Pekanbaru akan memiliki gedung jantung terpadu. Gedung ini nantinya akan terintegrasi dengan gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD) yang ada di kawasan rumah sakit berplat merah tersebut. 

    "Rencananya 2022 akan mengajukan pembangunan gedung jantung terpadu. Gedungnya terintegrasi dengan gedung IGD yang saat ini ada di Jalan Mustika," kata Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD Arifin Achmad, Wan Fajriatul, Rabu (22/12/21), dikutip dari mediacenterriau 

    Pembangunan gedung baru gedung jantung terpadu tersebut, untuk mendukung dari sisi sarana dan prasarana pelayanan operasi jantung. Dimana RSUD Arifin Achmad kini telah meraih predikat mandiri, untuk pelayanan operasi jantung. 

    Dengan raihan predikat tersebut, RSUD Arifin Achmad sudah mampu melaksanakan operasi jantung secara mandiri oleh dua dokter spesialis dibidangnya. Selain itu juga ditunjang peralatan yang sudah lengkap untuk mendukung kegiatan operasi.

    "Peralatan kita alhamdulillah, karena memang kita disuport APBD dan APBN melalui DAK," ungkap Wan Fajriatul lagi.

    Lebih lanjut papar Wan lagi, selama Desember saja, RSUD Arifin Achmad sudah melayani operasi jantung sebanyak 100 pasien. Baik itu operasi katub jantung mau pun operasi lainnya. 

    Dengan begitu, masyarakat diharapkan tak perlu lagi jauh-jauh ke Jakarta atau ke luar negeri untuk keperluan bedah jantung. Karena, RSUD Arifin Achmad sudah siap melayani. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel RSUD Arifin Achmad Riau Bakal Miliki Gedung Jantung Terpadu
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar